Beranda Nasional Satlantas Polres Bangka Barat Sosialisasikan Larangan Mudik kepada Masyarakat

Satlantas Polres Bangka Barat Sosialisasikan Larangan Mudik kepada Masyarakat

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satlantas Polres Bangka Barat terus melakukan antisipasi terhadap pergerakan orang dan barang selama bulan ramadhan. Hal ini terkait adanya larangan mudik Lebaran, selain antisipasi lonjakan pemudik, Pihaknya juga fokus terhadap gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) seperti halnya Knalpot Bising.

Kasatlantas Polres Bangka Barat Iptu R.T.A Sianturi, mewakili Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah, SIK, mengatakan, operasi keselamatan diadakan sebagai upaya mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), serta mengantisipasi meningkatnya pergerakan orang dan barang selama bulan Ramadhan.

“Kita harus dukung kegiatan operasi ini bersama, ini salah satunya sebagai upaya memutus mata rantai Covid-19,” tutur Kasatlantas, Sabtu (17/04/2021).

Dikatakan Iptu Sianturi dalam operasi keselamatan menumbing ada 3 sasaran yang jadi fokus.

“Sasaran operasi ini pertama sosialisasi secara masif imbauan larangan mudik, kedua memberikan edukasi protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas,” kata Kasatlantas

Untuk sasaran ketiga yang bertujuan untuk meminimalisir gangguan kamtibmas layaknya balap liar dan polusi suara knalpot racing, serta manajemen rekayasa lalu lintas.

Melalui operasi ini, Kasatlantas berharap bisa memberikan jaminan rasa aman masyarakat dalam beraktifitas, turunnya tingkat kecelakaan, kejahatan, serta meningkatkan pemahaman soal tidak melaksanakan mudik.

Related Articles