Beranda Kegiatan Satlantas Kapuas Ajak Pengendara Patuhi Prokes Saat Gelar Operasi Keselamatan Telabang

Satlantas Kapuas Ajak Pengendara Patuhi Prokes Saat Gelar Operasi Keselamatan Telabang

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Pelaksanaan Operasi Keselamatan Telabang 2022 hari kedua, personel Satlantas Polres Kapuas mengisinya dengan memberikan imbuan penerapan protokol kesehatan atau prokes kepada pengendara.

Kegiatan ini juga dibarengi dengan pembagian masker kepada pengendara di simpang Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas depan Bank BPD dan Pasar Danau Mare, Rabu 2 Maret 2022.

KBO Satlantas Polres Kapuas Iptu Tarudih mengatakan dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Telabang 2022 juga untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat terapkan prokes cegah penyebaran covid-19.

“Kami imbau warga agar tetap menggunakan masker, menjaga jarak fisik, rajin mencuci tangan pakai sabun dan laiinya agar terhindar dari covid-19 yang sedang melanda saat ini,” katanya.

Operasi yang digelar selama 14 hari tersebut juga tetap mengedepankan pola preentif, preventif dan penindakan penegakan hukum.

“Kegiatan ini untuk mengurangi angka kecelakaan serta menjaring pengendara yang tidak taat lalu lintas dalam berkendara dan selama 14 hari kita akan melakukan sosialisasi keselamatan,” ucapnya.

Pihaknya mengimbau masyarakat agar melengkapi surat-surat kendaraan, menggunakan helm SNI selalu mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas.

“Dengan adanya operasi ini harapannya masyarakat dapat lebih taat akan protokol kesehatan dan peraturan berlalu lintas,” tandasnya.

Related Articles