Beranda News Satlantas Gresik Beri Hadiah 3 Pengendara Tertangkap ETLE, Ini Alasannya

Satlantas Gresik Beri Hadiah 3 Pengendara Tertangkap ETLE, Ini Alasannya

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Tiga pengguna jalan di Gresik kaget ketika menerima surat dari pihak kepolisian, disertai bukti foto saat berhenti di traffic light lewat kamera Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE). Salah satunya yakni Radiyan Erik Dani Putra (39) warga Gresik.

Radiyan mengaku kaget menerima surat panggilan dari kepolisian, yang dikirim melalui kantor pos. Ia pun akhirnya memenuhi panggilan itu untuk melakukan verifikasi.

Pengendara tersebut terpantau oleh kamera pengawas yang telah dipasang oleh Satlantas Polres Gresik di beberapa titik. Pria tersebut ternyata tertib berlalu lintas. Tidak melewati marka, menggunakan helm standar dan menggunakan jaket serta masker.

“Saya kira kemarin saya melanggar. Dapat surat itu. Ternyata kok malah dapat hadiah. Memang saat itu saya terjepret di lampu merah itu tidak melanggar,” ungkap Radiyan.

“Saya konfirmasi ke Satlantas ternyata benar saya tidak melanggar. Dan dapat hadiah. Saya nggak nyangka (dapat hadiah),” imbuh Radiyan.

Pria yang setiap hari pulang pergi bekerja dari Gresik ke Surabaya itu, akhirnya mengajak semua pengendara untuk tertib berlalu lintas. “Jadi untuk masyarakat Gresik, untuk selalu tertib berlalu lintas, supaya dapat hadiah seperti saya paling tindak,” ungkap Radiyan.

Sementara Kasat Lantas Polres Gresik AKP Yanto Mulyanto mengatakan, langkah ini sebagai upaya agar masyarakat lebih tertib dalam berkendara. Polisi mengapresiasi warga Gresik yang sadar berlalu lintas, mengendarai kendaraan di jalan raya dengan mematuhi rambu lalu lintas.

“Kami memberikan reward kepada pengendara yang tertib. Diharapkan masyarakat di Gresik akan lebih tertib. Kalau pelanggaran tinggal tilang elektronik, kalau tertib yang bersangkutan akan mendapat hadiah,” kata Yanto.

Polisi tidak begitu saja memberikan hadiah tersebut. Ada pemantauan selama satu bulan terhadap pengendara yang sama, apakah tetap tertib berlalu lintas apa tidak.

“Kami melalukan pemantauan satu bulan ini dan kami dapatkan tiga pengendara motor yang tertib berlalu lintas,” lanjut Yanto.

Hadiah yang diberikan polisi kepada mereka yakni peralatan berkendara. Mulai dari helm, jaket serta masker dan hand sanitizer. Juga voucher membayar pajak kendaraan selama satu tahun dari pihak sponsor. Ke depan, Satlantas Polres Gresik akan memberikan reward lebih besar bagi pengendara yang tertib berlalu lintas.

“Hadiah berupa helm, peralatan perlengkapan protokol kesehatan, voucher gratis untuk pembayaran kendaraan bermotor selama satu tahun,” tandasnya.

Related Articles