Beranda Nasional Sambut HUT Bhayangkara ke-75, Satlantas Polres Banjarnegara Gelar Lomba Video Pendek

Sambut HUT Bhayangkara ke-75, Satlantas Polres Banjarnegara Gelar Lomba Video Pendek

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satlantas Polres Banjarnegara Jawa Tengah, Senin (28/6/2021) menggelar lomba video pendek dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara Ke-75 Tahun 2021 bertemakan ‘Peduli Keselamatan Berlalulintas’.

Lomba diikuti 41 peserta warga Banjarnegara, penilaian video digelar hari ini, dihadiri pejabat utama Polres Banjarnegara dan perwakilan peserta di Aula Kantor Bhayangkari setempat.

Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto SH SIK MH MSi mengatakan, lalu lintas merupakan urat nadi kehidupan, sehingga pemeliharaan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar lantas) sangatlah penting dan merupakan salah satu cermin dari keberhasilan pembangunan modern.

“Polri bersama stakeholder dan pemerintah bertanggung jawab untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan,” katanya saat sambutan pada acara penilaian lomba video pendek.

Menurutnya, lomba video pendek ini merupakan salah satu langkah antisipasi agar potensi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang terjadi dapat diminimalisir sehingga tercipta Kamseltibcar lantas khususnya di Wilayah Banjarnegara.

“Generasi milenial juga sangat berperan sebagai pelopor keselamatan untuk mengajak masyarakat agar tertib berlalu lintas dan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan inovasi dan ide kreatifnya,” jelasnya.

Ia berharap, adanya kegiatan ini mampu meningkatnya kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya.

“Bisa meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunya tingkat fatalitas korban kecelakaan, disiplin protokol kesehatan,” harap Kapolres.

Kasat Lantas AKP Erwin Chan Siregar SH SIK MH menyatakan, kegiatan lomba dilakulan dengan beberapa tahapan, yakni sosialisasi, pendaftatan, pengiriman video dimulai sejak tanggal 15 sampai 25 Juni 2021.

“Tanggal 28 Juni 2021 dilakukan penilaian lomba video pendek oleh dewan juri, penyerahan hadiah bagi para juara pada tanggal 1 Juli 2021 bertepatan dengan Hari Bhayangkara,” katanya.

Dijelaskan, dewan juri yang dilibatkan dari Dinas Pendidikan, Dinas Perhubungan, Penggiat Media Sosial dan Humas Polres Banjarnegara.

“Para juara lomba video pendek akan mendapatkan hadiah tropy, piagam penghargaan dan uang pembinaan, juara satu 2 juta , juara dua 1,5 juta, juara tiga 1 dan kategori like terbanyak hadiah Favorit,” tambah Kasat Lantas Polres Banjarnegara, AKP Erwin Chan Siregar

Related Articles