Beranda Nasional Sambut Hari Kemerdekaan, Satlantas Polres Banyuasin Bagi Bendera Merah Putih di Jalan Lintas Timur

Sambut Hari Kemerdekaan, Satlantas Polres Banyuasin Bagi Bendera Merah Putih di Jalan Lintas Timur

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Menggelorakan semangat Kemerdekaan Indonesia ke 76 tahun, Satlantas Polres Banyuasin membagikan bendera merah putih kepada pengendara yang melintas di Jalan Lintas Timur tepatnya di Pos 42 Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin, Senin (9/8/2021).

Pengendara yang melintas di Jalan Lintas Timur, sempat mengira banyaknya anggota lalu lintas dikira akan melaksanakan razia. Terlebih, kendaraan bermotor yang setop dan berupaya menghindar. Namun, setelah melihat ada pembagian bendera merah putih mini untuk diletakan di kendaraan, malah langsung mendekat.

“Saya kira tadi ada razia pak. Makanya sempat takut, tahunya bagi bendara. Kalau bagi bendera, saya juga mau,” kata Roni.

Melihat adanya bagi-bagi bendera untuk diletakan di kendaraan, membuat pengendara langsung mendekat ke petugas. Mereka, tak sungkan langsung meminta kepada bendera merah putih mini.

Secara senang, hati petugas Satlantas Polres Banyuasin langsung memberikan kepada pengendara. Tak hanya memberikan bendara merah putih mini, petugas menempelkan stiker di kendaraan mengenai himbuan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Selain itu, di lokasi yang sama juga dilaksanakan pembagian masker kepada semua pengendara yang melintas di Jalan Lintas Timur.

“Tidak perlu lagi beli bendera mini untuk di mobil. Sudah dapat dari pak polisi tadi. Kalau saya, kenapa tidak meletakkan bendera merah putih mini di dalam mobil. Harus bangga jadi orang Indonesia,” ungkap Deni sopir truk angkutan barang.

Sedangkan Kasat Lantas Polres Banyuasin AKP Ricky Mozam menjelaskan, pembagian bendera merah putih mini ini merupakan ide dari Satlantas Polres Banyuasin untuk membangkit semangat kemerdekaan dikalangan pengendara.

“Meski berkendara, setidaknya para pengendara juga bisa membangkitkan semangat kemerdekaan. Bahwa, Indonesia bisa merdeka karena adanya pengorbanan dari pahlawan,” katanya.

Related Articles