Beranda Kegiatan Sambangi Terminal, Satlantas Beri Imbauan Tertib Lalu Lintas kepada Penumpang

Sambangi Terminal, Satlantas Beri Imbauan Tertib Lalu Lintas kepada Penumpang

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satuan Lalu Lintas berikan pemahaman terkait pentingnya kepatuhan masyarakat terhadap peraturan Lalulintas dan pembagian masker gratis. Hal itu dilakukannya saat menyambangi sejumlah Supir angkot 013 yang sedang berkumpul menunggu penumpang di terminal Ciamis. Hari Minggu (7/8/2022).

Kegiatan tersebut di bawah pimpinan AKP Asep Iman Hermawan ,SH., Selaku kasat lantas Polres Ciamis. Dan tugas hari ini di libatkan anggota Unit Kamsel dan ASN Satlantas Polres Ciamis. Hal tersebut merupakan bentuk pelayanan prima Kepolisian untuk mencegah terjadinya pelanggaran Lalulintas yang dapat mengakibatkan kecelakaan Lalulintas.

Kasat Lantas Polres Ciamis mengatakan kegiatan penyuluhan tersebut bertujuan agar terciptanya kesadaran budaya tertip berlalulintas di masyarakat Tatar Galuh Ciamis.Sehingga terciptanya Kamseltipcar Lantas.

“Tentunya hal ini sangat penting kami lakukan supaya warga atau para pengendara sepeda motor maupun mobil ini tidak melakukan pelanggaran Lalulintas yang nantinya dapat mengakibatkan kecelakaan Lalulintas, baik terhadap dirinya sendiri maupun orang lain,” tuturnya.

“Anggota kami di lapangan juga membagikan masker gratis ke pada masyarakat dan pengguna jalan bertujuan untuk menyadarkan agar menggunakan masker secara baik dan benar itu penting di tengah situasi pandemi, guna melindungi diri kita dari paparan virus corona. Bagi yang belum di vaksin komplit agar segera melaksanakan vaksin hingga booster” katanya

AKP Asep Iman Hermawan menambahkan agar masyarakat bersama-sama membantu pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid 19 salah satunya dengan menerapkan protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi komplit sehingga tetciptanya kekebalan kelompok dan Indonesia bisa segera terbebas dari pandemi.

Related Articles