Beranda Kegiatan Sambangi SMKN 1, Satlantas Polres Tanjungbalai Ajak Pelajar Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

Sambangi SMKN 1, Satlantas Polres Tanjungbalai Ajak Pelajar Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Personil Satuan Lalu Lintas Polres Tanjungbalai melaksanakan sosialisasi tertib berlalu lintas dan simulasi tehnik mengendarai sepeda motor di jalan raya dengan menggunakan mesin simulator dengan menyampaikan materi.

Kegiatan yang dilaksanakan di SMK Negeri 1 Kota Tanjungbalai Selasa (12/7/2022) sekitar Pukul 08.00 Wib.

Kapolres TanjungbaIai AKBP Triyadi SH. SIK, melalui Kasat Lantas Polres Tanjungbalai AKP Hotlan Wanto Siahan mengatakan sosialisasi yang dilaksanakan yaitu bagi Pelajar yang kesekolah menggunakan sepeda motor agar melengkapi pengaman saat berkendaraan berupa helm, kaca spion, serta tidak melanggar rambu-rambu maupun traffic light.

“Bagi Pelajar SMA apabila usia belum sampai 17 Tahun dan tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) dilarang mengendarai sepeda motor saat akan ke sekolah,” tambahnya.

“Pelajar SMK Negeri 1 khususnya siswa agar tidak terlibat dalam aksi kebut-kebutan maupun balapan liar di jalanan umum, serta aksi tawuran sesama pelajar dengan siswa dari Sekolah yang lain Karena dapat membahayakan diri sendiri serta orang lain yang menggunakan Jalan umum,” ucap Kasat lagi.

“Adapun hasil dari kegiatan yang dilaksanakan diharapkan Pelajar menjadi pelopor keselamatan berlalulintas di lingkungan sekolah dan keluarga,” pungkas AKP HW. Siahaan.

Personil Satlantas Polres Tanjungbalai yang melaksanakan kegiatan sosialisasi adalah Kasat Lantas Polres Tanjungbalai diikuti Kanit Kamsel dan Personil unit Kamsel Polres Tanjungbalai.

Related Articles