Beranda Kegiatan Sambangi SMK 3, Satlantas Polres Manokwari Ajak Pelajar Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

Sambangi SMK 3, Satlantas Polres Manokwari Ajak Pelajar Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Ajakan untuk tertib berlalu lintas kepada pelajar terus diupayakan oleh jajaran Satlantas Polres Manokwari. Seperti yang dilakukan oleh Ipda Ismail bersama Aipda June L Ukru yang mendatangi SMK 3 Manokwari. Rabu 5 Oktober 2022.

Sebanyak 80 siswa dari kelas X, XI dan XII mengikuti kegiatan sosialisasi tertib berlalu lintas dari Satlantas Polres Manokwari yang digelar di Aula sekolah.

“Kegiatan sosialisasi tertib lalu lintas terkait bagaimana penggunaan helm yang benar, surat-surat kendaraan serta tetap menjaga protokol kesehatan,” ucap Ipda Ismail mewakili Kasatlantas Polres Manokwari Iptu Subhan Ohoimas.

Ipda Ismail menambahkan bahwa keselamatan lalu lintas adalah sebuah kebutuhan yang hanya bisa dilaksanakan melalui komitmen bersama oleh semua pihak termasuk para pelajar. Karena mereka juga punya peran penting dalam membangun budaya tersebut dengan cara menunjukan perilaku tertib berlalu lintas di jalan.

“Seperti saat jadi pengendara nanti atau penumpang sepeda motor agar selalu menggunakan Helm demi keselamatan. Bila belum cukup umur dan tidak memiliki SIM maka jangan mengenderai kendaraan bermotor,” jelas Ipda Ismail.

Ipda Ismail juga berpesan agar para pelajar yang berangkat ke sekolah dengan berjalan kaki agar selalu memilih jalur aman dengan menggunakan trotoar, dan ketika menyeberang juga harus menggunakan zebra cross.

“Kami berharap agar seluruh siswa SMK 3 sepakat untuk melaksanakan gerakan tertib lalu lintas, dan peduli terhadap aturannya agar menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” pungkas Ipda Ismail.

Related Articles