Beranda Kegiatan Sambangi SDN 1 Cemagi, Satlantas Polres Badung Edukasi Pelajar Tertib Berlalu Lintas

Sambangi SDN 1 Cemagi, Satlantas Polres Badung Edukasi Pelajar Tertib Berlalu Lintas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kepolisian Resor Badung menggelar operasi Zebra Agung 2022 dalam rangka mewujudkan kesadaran masyarakat khususnya Kabupaten Badung untuk patuh terhadap peraturan lalu lintas Senin 28 November 2022 dimulai pagi hari.

Selama 14 hari Terhitung mulai tanggal 24 Nopember hingga tanggal 7 Desember 2022 Polres Badung rutin melaksanakan imbauan dan edukasi tertib berlalu lintas.

Imbauan dilakukan baik di jalan raya maupun disekolah-sekolah dengan membagi helm SNI, tas sekolah, buku panduan tertib berlalu lintas, brosur dan stiker.

“Imbauan ini dalam upaya kami untuk memberi edukasi masyarakat pemakai jalan, anak-anak dan orang tua siswa agar pada saat berkendaraan selalu melengkapi diri dengan persyaratan berlalu lintas,” ucap Aiptu I Putu Ariasa di SDN 1, Cemagi Senin 28 November 2022.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah yang membantu mengingatkan orang tua murid untuk selalu disiplin berlalu lintas dan hati- hati di jalan.

Senada dengan itu Kasat Lantas Polres Badung, Bali Iptu Ni Putu Meipin Ekayanti, SH, MH mengatakan disiplin berlalu lintas menjadi keharusan masyarakat dalam menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu litas (Kamseltibcarlantas).

Ia mengimbau masyarakat, agar tidak memberikan anak-anaknya yang belum cukup umur mengendarai sepeda motor.

“Hal ini sebagai bentuk kecintaan aparat Kepolisian kepada masyarakat untuk mengantisipasi kecelakaan dijalan,” katanya seijin Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH.

Ia juga menginbau jadikan memakai Helm SNI itu sebagai budaya tertib berlalu lintas.

Related Articles