Beranda Kegiatan Sambangi Gereja, Satlantas Polres Tanjungbalai Imbau Jemaat Disiplin Prokes

Sambangi Gereja, Satlantas Polres Tanjungbalai Imbau Jemaat Disiplin Prokes

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Dalam upaya menjaga situasi kamtibmas diwilayah tetap aman dan kondusif, serta mencegah penyebaran virus corona (Covid 19), Personel Satlantas Polres Tanjungbalai melakukan kegiatan patroli dengan sasaran rumah ibadah Gereja di seputaran Kota Tanjungbalai, Minggu (6/3) pagi.

Kegiatan patroli dipimpin oleh Kasat Lantas AKP HW Siahaan. ”Dalam bertindak, kita memberikan imbauan kepada warga yang tidak menggunakan masker yang dijumpai di jalur patroli, Kita imbau mereka secara humanis, dan juga ditegur secara humanis agar warga dapat mengikuti anjuran protokol kesehatan,” ujar Kasat.

Kasat Lantas AKP HW Siahaan juga mengatakan, Patroli yang di lakukan Satlantas kali ini yaitu dalam Rangka Operasi Keselamatan Toba-2022 dan menegakkan protokol kesehatan (prokes) di masyarakat, serta memberikan rasa aman kepada umat Nasrani yang akan melaksanakan ibadat di Gerejanya.

Prokes yang harus ditaati 5 M yaitu memakai masker, menjaga jarak fisik, dan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjahui kerumunan dan membatasi mobilitas. Dalam patroli kali ini, tak hanya menyampaikan himbauan terkait patuh prokes covid 19 namun juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas pada masyarakat.

Related Articles