Beranda Headlines Safari Korlantas Polri ke Media Massa soal Kepatuhan Lalin Lanjut ke Tempo

Safari Korlantas Polri ke Media Massa soal Kepatuhan Lalin Lanjut ke Tempo

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri melanjutkan safari silaturahmi ke media massa dalam rangka mendorong kepatuhan lalu lintas para pengendara. Kini, Korlantas Polri ke Tempo Media Group.

Pertemuan dilakukan langsung Kakorlantas Polri, Irjen Pol Firman Santyabudi bertemu para pemimpin redaksi dari Tempo Media Group seperti majalah, koran, dan Tempo.co. Firman mengatakan, media massa berperan penting dalam menyampaikan pesan ke masyarakat.

“Satu momentum yang baik, kita diundang di Tempo.co ini. Kami merasa peran media kunci yang tepat untuk kami menyampaikan pesan kita kepada masyarakat,” ujar Firman di Gedung Tempo, Palmerah, Jakarta Barat, Kamis (20/1/2022).

Pertemuan itu membahas rencana-rencana perubahan kebijakan yang akan dilakukan Korlantas Polri ke depannya. Firman berharap, rencana tersebut dapat tersampaikan langsung kepada masyarakat.

Sebagai contoh, Firman menjelaskan ihwal rencana perubahan warna dasar dan warna nomor pada pelat kendaraan umum. Lalu, ada pula rencana pemasangan chip di pelat kendaraan umum nantinya.

“Sehingga tidak akan ada lagi nomor pelat yang dipakai sembarang orang. Kami pastikan juga masyarakat tidak terbebani dengan perubahan tersebut,” ucap Firman.

Lebih lanjut, Firman juga membahas mengenai peraturan terkait ganjil genap, tilang, SIM, dan kendaraan berat. Firman menegaskan, tidak ada mobil yang tak bisa ditilang.

“Kita ingin mengingatkan kembali bahwa tidak ada mobil yang tidak bisa ditilang. Kita juga akan mengeluarkan kendaraan berat di waktu tertentu, jadi tidak akan mengganggu kendaraan kecil,” kata Firman.

Sebelumnya, Korlantas Polri juga bersilaturahmi ke TvOne. Pertemuan dilakukan langsung oleh Kakorlantas Polri, Irjen Pol Firman Santyabudi dengan Wakil Pemimpin Redaksi TvOne, Toto Suryono.

Related Articles