Beranda Kegiatan Respon Keluhan Masyarakat, SatLantas Polres Bitung Amankan Remaja Hendak Balap Liar

Respon Keluhan Masyarakat, SatLantas Polres Bitung Amankan Remaja Hendak Balap Liar

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bitung menggelar patroli subuh menindaklanjuti keluhan masyarakat, dimana di pagi hari banyaknya aksi balap liar dan aksi – aksi lain yang dapat mengganggu keamanan berlalulintas.

Kasat Lantas AKP Awaludin Puhi SIK, memimpin langsung dengan didampingi Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Bitung IPDA Sugianto dan Kanit Laka Sat Lantas Polres Bitung AIPDA Agung Baskoro, SH, berhasil mengamakan sejumlah kendaraan dan dibawa ke Mako Polres sebagai barang bukti, serta penindakan berupa tilang kepada anak anak yang melakukan aksi balapan liar.

Menurut Awaludin Puhi, Patroli Subuh ini untuk menciptakan situasi kamtibmas dengan target meminimalisir terjadinya balapan liar yang dilakukan oleh anak-anak remaja.

“Sekitar pukul 05.30 Wita, bertempat di Pasar Cita, Jalan 46 (STM) dan seputaran pusat Kota, Satlantas berkolaborasi dengan Polsek Maesa, Polsek Aertembaga dan Tim Resmob Polres Bitung membubarkan kerumunan anak-anak muda yang hendak melakukan balapan liar sesuai pengaduan dari masyarakat. Kegiatan patroli ini akan selalu dilaksanakan setiap Pagi selesai sholat subuh,” katanya, Senin (04/04/2022).

Awaludin juga mengharapkan peran serta orang tua untuk memperhatikan serta mewaspadai anak-anak mereka, agar tidak mengikuti balapan liar karena membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

Related Articles