Beranda Lakalantas Rem Blong, Truk Terjun ke Jurang di Semarang

Rem Blong, Truk Terjun ke Jurang di Semarang

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Sebuah truk boks terjun ke jurang di Jalan Raya Ngaliyan, atau biasa disebut Jalan Silayur, Semarang. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

Kecelakaan itu terjadi pada Jumat (24/6/2022) sekitar pukul 16.00 WIB. Lokasinya berada tidak jauh dari kawasan ruko Citadell Square.

“Tadi dilaporkan dari TKP kejadian, laka tunggal di tanjakan Silayur tepatnya di Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang,” kata Kanit Lantas Polsek Ngaliyan, Ipda Riyadi, saat di lokasi, hari ini.

Saat kejadian, truk hanya berisi seorang sopir. Sopir itu mengalami luka-luka dan sudah dibawa ke rumah sakit.

“Untuk sopir saat ini mengalami luka-luka jadi untuk korban hanya sopir, tidak mengenai kendaraan lain di depannya, saat ini (korban) masih di rawat di RS Permata Medika,” jelasnya.

Pihak kepolisian menyebut kecelakaan itu terjadi diduga karena rem blong. Saksi mata di lokasi ada yang melihat truk itu berkali-kali membunyikan klakson saat melaju di turunan.

“Jadi kronologinya kendaraan truk boks dari atas diduga mengalami rem blong kemudian diarahkan ke kiri menabrak tiang listrik, langsung terjun ke jurang,” kata Riyadi.

Hingga pukul 18.00 WIB, pihak kepolisian masih bersiaga di lokasi. Rencananya, truk akan dievakuasi saat malam hari.

“Untuk pengangkatan truk yang di jurang, nanti kita koordinasikan kapan mau dievakuasi, tentunya nanti evakuasi tidak mengganggu arus lalu lintas, kemungkinannya dilakukan saat malam hari saat kondisi arus lalu lintas sepi,” pungkas Riyadi.

Related Articles