Beranda Lalu Lintas Razia Knalpot Brong dan Balap Liar, Satlantas Polres Tasikmalaya Amankan 200 Sepeda Motor

Razia Knalpot Brong dan Balap Liar, Satlantas Polres Tasikmalaya Amankan 200 Sepeda Motor

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satlantas Polres Tasikmalaya melaksanakan penertiban motor yang menggunakan Knalpot bising atau brong, Selasa 28 Maret 2023.

Setidaknya dalam penertiban hari ini kurang lebih 200 kendaraan bermotor knalpot bising disita dan diamankan ke Polres Tasikmalaya.

Kasat Lantas Polres Tasikmalaya AKP Abdhi Hendriyatna membenarkan telah melakukan penertiban motor knalpot bising.

Penertiban itu sebagai dasarnya dari STR Kapolda Jabar, dengan ST Nomor/193/IHUK6.2/31-01-2023 terkait knalpot bising. Diwajibkan melakukan penindakan pelanggaran.

Selain itu, penertiban sekaligus menindaklanjuti adanya laporan masyarakat soal maraknya penggunaan knalpot bising Laporan tersebut kerap diterima dalam giat Jumat Curhat Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi Hery Haryanto S.I.K.,M.M.

Untuk pelanggar dikenakan surat tanda penerimaan (STP), namun tidak dilakukan penindakan pelanggaran. Jika akan penindakan pelanggaran, maka menggunakan aplikasi Etle Mobile, atau Etle Statis yang sudah digencarkan oleh Kakorlantas Polri, Direktur Lalu Lintas dan Polda Jabar.

“Selain mengamankan motor knalpot bising, Satlantas Polres Tasikmalaya tururt memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan. Jika tidak memiliki BPKB dan STNK, maka pengusutan kasus ini dilimpahkan ke Satreskrim Polres Tasikmalaya,” tutup Kasatlantas.

Related Articles