Beranda Kegiatan Ratusan Aparat TNI-Polri Kawal Presidensi G-20 di Jakarta

Ratusan Aparat TNI-Polri Kawal Presidensi G-20 di Jakarta

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Hendro Pandowo bersama Staf Ahli Bidang Organisasi dan Teknologi Kementerian Keuangan Sudarto menggelar apel pengamanan presidensi G-20 finance meeting 2022 di Lapangan Polda Metro Jaya.

Kegiatan ini akan diikuti oleh 20 negara anggota G20 dan sejumlah organisasi internasional dengan mengusung tema ‘Recover Stronger, Recover Together’. Acara berlangsung selama 4 hari yaitu 15-18 Februari 2022.

Staf Ahli Bidang Organisasi dan Teknologi Kementerian Keuangan, Sudarto mengatakan bahwa pengamanan kegiatan G-20 dilakukan pada tiga titik, yaitu vermont hotel, mulia hotel dan Gelora Bung Karno (GBK). Untuk itu, Sudarto berharap dapat kegiatan tersebut berjalan dengan baik.

“Kegiatan akan dipusatkan di tiga tempat, yaitu Fairmont Jakarta hotel, mulia hotel dan juga nanti di GBK. Mudah-mudahan kita bisa melaksanakan presidensi G-20 dengan sangat baik,” kata Sudarto kepada wartawan Senin (14/2/2022).

Presidensi G-20 merupakan hak dan kewajiban bangsa Indonesia dalam menciptakan ketertiban dunia. Dengan ini, diharapkan Indonesia dapat mewakili negara-negara berkembang.

“Perlu saya ingatkan bahwa presidensi G20 adalah hak dan kewajiban Indonesia, Indonesia turut menciptakan ketertiban dunia. Ini adalah salah satu bentuk dari pada pelaksanaan kegiatan kita dalam mewakili negara-negara berkembang,” ucap Sudarto.

Sementara itu, Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Hendro Pandowo menyampaikan Acara G-20 berasal dari 19 negara dan 17 organisasi internasional. Menurutnya, keterlibatan 547 personil TNI-Polri sangat penting dalam pengamanan delegasi.

“Acara ini diikuti oleh peserta presidensi G-20 yang berasal dari 19 negara ditambah dengan Uni Eropa, serta 17 organisasi internasional. Disini kita melibatkan jumlah 547 personil Polri dan TNI serta Pemerintah Daerah,” ucap Hendro.

Related Articles