Beranda Nasional Ratusan Anggota Polresta Kediri Tes Rapid Antigen, Ini Hasilnya

Ratusan Anggota Polresta Kediri Tes Rapid Antigen, Ini Hasilnya

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Sebanyak 900 anggota Polresta Kediri mengikuti rapid antigen di halaman Mapolresta Kediri Jalan KDP Slamet. Mereka dari berbagai macam unsur, Sbahara, Satintelkam, Satreskrim, Satlantas, Bhabinkamtibmas, PNS dan sejumlah anggota bagian lain, rapid antigen secara bertahap.

Kapolresta Kediri AKBP Eko Prasetyo mengatakan, rapid antigen ini diikuti seluruh personel Polresta Kediri tanpa ada kecuali.

“Ini merupakan langkah antisipasi kami sebagai petugas pelindung dan pengayom masyarakat. Selain sebagai upaya untuk mendeteksi penyebaran COVID-19, serta mengantisipasi secara dini penyebaran virus corona terhadap anggota Polri di lingkungan Polresta Kediri,” kata kapolresta. Sabtu (9/1/2021).

Eko mengharapkan dengan rapid antigen, anggota Polresta Kediri yang terpapar COVID-19 segera terdeteksi. Jika ada anggota yang positif COVID-19, segera diambil langkah-langkah penanganan sesuai protokol kesehatan yang berlaku.

Tahap pertama rapid antigen ini, 400 lebih anggota Polresta Kediri dinyatakan negatif COVID-19.

“400 Lebih anggota Polresta Kediri dinyatakan negatif COVID-19,” tambahnya.

Pria yang baru menjabat, Kamis (7/1/2021) ini meminta semua masyarakat bekerja sama dan saling mendukung satu sama lainnya, konsisten disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan.

“Kami mengimbau dan mengajak kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan menjaga jarak atau hindari kerumunan, konsisten disiplin protkes,” pungkas Eko.

Rencananya, rapid antigen ini dilanjutkan, Senin (11/1/2021) mendatang.

Related Articles