Beranda Headlines Random Sampling Vaksin di Rest Area Km 429 Tol Bawen, Dirgakkum Temukan Sopir Truk Baru 1x Vaksinasi

Random Sampling Vaksin di Rest Area Km 429 Tol Bawen, Dirgakkum Temukan Sopir Truk Baru 1x Vaksinasi

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Melanjutkan pengamatan wilayah kegiatan operasi lilin 2021 pengamanan Nataru, Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan menyusuri ruas tol Ungaran-Bawen, Selasa (28/12).

Tiba di pos pelayanan Nataru di rest area KM 429 A Tol Ungaran-Bawen, Brigjen Aan didampingi Kasatlantas Polres Semarang AKP Rendi melakukan random sampling vaksinasi kepada pengendara. Tak hanya itu, petugas juga memberikan masker serta stiker operasi lilin 2021 kepada pengendara yang patuhi protokol kesehatan dalam perjalanan.

“Saat ini KM 429 arah bawen Semarang kita mengadakan random sampling untuk vaksin, Alhamdulillah sebagian besar dari para pengguna jalan sudah melaksanakan vaksin dua kali.” ungkapnya.

Saat pengecekan, Brigjen Aan menemukan seorang pengemudi truk barang yang baru satu kali vaksin. Saat ditanyakan, pengemudi Dani Ibrahim (40) mengakui baru 1 kali vaksin karena ketertinggalan tanggal vaksin.

“Ada 1 pengemudi truk angkatan barang, dia baru 1 kali vaksin karena yang bersangkutan dijalan terus. Dan syukur Alhamdulillah kita coba berikan vaksin yang kedua disini dengan vaksin yang sama. Mudah-mudahan dengan kegiatan operasi lilin 2021 ini bisa mencegah penyebaran Covid 19.” jelasnya.

Melihat pengemudi Truk Dani (40) saat ingin divaksin sempat mengalami ketakutan dengan jarum suntik, Brigjen Aan dan tenaga kesehatan mencoba menenangkannya sembari bersenda gurau.

“Sudah tenang, tidak sakit biar terhindar dari Covid. nanti tunggu 15 menit ya,” canda Brigjen Aan Suhanan.

Usai di vaksinasi, Dani langsung tersenyum sembari menunjukkan sertifikasi vaksinasi Sinovac yang kedua.

“Terimakasih kepada polri, pelayanan yang diberikan sangatlah bagus.” ucap Dani.

Sementara itu, dr. Bowo petugas pelayanan kesehatan menyebutkan untuk hari ini Selasa, 28 Desember 2021 pos pelayanan Nataru di rest area KM 429 A telah memberikan pelayanan 1 vaksinasi dan 4 Test Rapid Antigen dengan hasil keseluruhan negatif.

Selain mengecek arus lalin dan mempedulikan kondisi masyarakat, Brigjen Aan Suhanan juga mempedulikan kondisi petugas dilapangan, salah satunya pada Pos Pelayanan di jalan arteri Simpang Bawen. Pengecekan yang dilakukan Brigjen Aan Suhanan hingga menyentuh kedalam kondisi nasi box yang dikonsumsi petugas.

Related Articles