Beranda Kegiatan Rakor Fungsi Lalu Lintas, Ditlantas Polda Papua Barat Berikan Penghargaan kepada Jajaran Satlantas Berprestasi

Rakor Fungsi Lalu Lintas, Ditlantas Polda Papua Barat Berikan Penghargaan kepada Jajaran Satlantas Berprestasi

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Direktorat Lalu Lintas Polda Papua Barat menggelar Rapat Koordinasi Fungsi Lalu Lintas yang berlangsung di Rylich Panorama Hotel Sorong, Selasa (6/12).

Acara dibuka langsung oleh Direktur Ditlantas Polda Papua Barat Kombes Pol Raydian Kokroseno yang mengatakan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres yang ada di jajaran Polda Papua Barat meraih sejumlah prestasi dan membuat banyak inovasi selama tahun 2022.

“Ada beberapa Inovasi dan prestasi yang diraih selama tahun 2022, di antaranya launching ETLE di Manokwari. Kemudian Samsat Manokwari mendapatkan penghargaan dari Menpan RB yaitu predikat A pelayanan prima,” ungkap Direktur Ditlantas Polda Papua Barat Kombes Pol Raydian Kokroseno,

Selain itu, kaya Raydian, Ditlantas Polda Papua Barat juga mendapatkan penghargaan sebagai Ditlantas yang sangat maksimal untuk melaksanakan dan mengelola TIK di Polda masing-masing.

Sementara untuk inovasi yang dibuat, katanya, yaitu Satlantas Manokwari membuat program SIM go to village atau pelayanan SIM masuk ke desa-desa dan juga sudah ada e-formulir SIM.

“Satlantas Polres Sorong Kota membuat inovasi program si jempol atau pembuatan SIM dengan sistem jemput bola dan SIM Sinar. Sementara itu, Polres Sorong mendapat peringkat 1 kampung tertib lalu lintas tingkat nasional dan membuat survei kepuasan masyarakat,” bebernya.

Lanjutnya, untuk Satlantas Polres Fakfak mendapat prestasi tingkat nasional dalam tipenya itu diberikan penghargaan dari Kakorlantas Polri juara 2 pendataan kecelakaan tahun 2021 tipe b. Kemudian untuk Satlantas Polres Kaimana berinovasi membuat program delivery barang bukti Laka Lantas.

“Saya berharap para Kasat Lantas harus terus berinovasi, tapi jangan keluar dari arahan Korlantas. Jangan buat inovasi baru yang tidak ada dasar dari Lalu Lintas,” pungkasnya.

Sementara itu Kasatlantas Polres Manokwari Iptu Subhan Ohoimas bersyukur serta mengapresiasi jajarannya. Berkat kerja kerasnya, Satlantas Polres Manokwari berhasil menjadi juara 1 Lomba Inovasi pelayanan Satpas, Lomba Pengisian dan kesesuain data IRSMS (data kecelakaan lalu lintas) Juara 1, Lomba Pelaporan Media IRSMM juara 1 dan Lomba Pocil juara 2.

“Terus berkarya dan melakukan inovasi demi peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” terang Iptu Subhan.

Related Articles