Beranda Lakalantas Quick Respon Anggota Unit Laka Satlantas Polres Rembang Evakuasi Korban Kecelakaan

Quick Respon Anggota Unit Laka Satlantas Polres Rembang Evakuasi Korban Kecelakaan

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Saat melaksanakan patroli, Anggota Satlantas Polres Rembang menemukan kejadian Laka Lantas di Jalan Diponegoro tepatnya di depan Alun-alun Kota Rembang, Jum’at (20/01/23) pagi. Melihat kejadian tersebut, dengan sigap anggota langsung memberikan pertolongan pertama kepada korban kecelakaan. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk perwujudan Polri yang Presisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan Masyarakat, sehingga Personel Polres Rembang Polda Jateng diharapkan peka terhadap situasi dan kondisi di lapangan.

“ Kepekaan dan Quick respon (Respon Cepat) wajib dimiliki para personil Polres Rembang dalam hal ini khususnya Unit Laka Lantas, Kehadiran Polisi sebagai Tugas memberikan pelayanan, termasuk membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan di jalan Raya,” terang Kapolres Rembang AKBP Dandy Ario Yustiawan, melalui Kasatlantas AKP Dwi Panji Lestari.

Apresiasi untuk anggota Unit Laka Satlantas Polres Rembang yang sigap memberikan bantuan pertama pada korban laka yaitu Brigadir Jafar dan Briptu Ikhsan.

“ Dengan kesigapan tersebut, juga kolaborasi dengan Public Safety Center (PSC) 119 dan tim PMI Kabupaten Rembang dalam merespon cepat laporan sehingga korban bisa selamat dan segera mendapat pertolongan cepat tim medis kemudian dirujuk di RSU dr. R. Soetrasno Rembang,” pungkas Panji.

Related Articles