Beranda Lalu Lintas Puluhan Motor Knalpot Brong Diamankan Satlantas Polres Pasuruan Kota

Puluhan Motor Knalpot Brong Diamankan Satlantas Polres Pasuruan Kota

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 2022, Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota (Paskot) melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan dalam Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) dan berhasil menjaring puluhan unit motor.

Sat Lantas Polres Pasuruan Kota berhasil menjaring para pengendara yang melanggar dengan mengamankn 19 motor yang tidak SNI (protolan) dan knalpot Brong, pada Sabtu (23/4) sekira pukul 21:00 wib, di jalanan wilayah hukum Polres Pasuruan kota.

Kegiatan rutin yang dilakukan ini dalam upaya meningkatkan Cipkon Kamseltibcarlantas khususnya di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota, di bulan puasa ramadhan hingga hari raya nanti.

“Ini merupakan kegiatan rutin yang terus ditingkatkan demi kenyamanan masyarakat. serta menjaga situasi kondusif khususnya di bulan suci ramadhan ini,” kata Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota AKP Yudiyono, SH., Minggu (24/4/22).

AKP Yudiyono juga menjelaskan bahwa, selain Cipta Kondisi, Operasi ini dilakukan juga untuk menekan Harkamtibmas dan fatalitas laka selama bulan suci ramadhan.

“Kegiatan dimulai pukul 21.00 Wib hingga selesai. selain guna cipkon kamseltibcarlantas dan menekan Harkamtibmas di bulan suci ramadhan, kami juga tekankan upaya mencegah fatalitas laka lantas, baik pengendara dan orang lain,” jelasnya.

Operasi Cipkon yang dilakukan selama bulan ramadhan, sudah hampir 100 unit kendaraan berhasil diamankan Satlantas Polres Pasuruan Kota. selain motor dengan knalpot brong dan protolan, pengendara yang kedapatan tidak melengkapi surat – surat kendaraan juga ikut diamankan.

“Menjelang lebaran yang kurang 10 hari lagi, kami Sat Lantas Polres Pasuruan kota, semalam berhasil menjaring 19 unit motor dengan kondisi protolan dan knalpot Brong,” tandas AKP Yudiyono.

“Selama bulan ramadhan Operasi Cipkon, kurang lebih ada 100 unit motor dari berbagai merk kendaraan, kami amankan. dan nantinya kendaraan yang kami amankan ini akan disidangkan setelah lebaran,” tutupnya.

Related Articles