Beranda Lalu Lintas Puluhan Motor Berknalpot Brong Terjaring Razia Satlantas Polresta Bogor Kota

Puluhan Motor Berknalpot Brong Terjaring Razia Satlantas Polresta Bogor Kota

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satlantas Polresta Bogor Kota menggelar razia pengendara motor berknalpot bising di Jalan Raya Bogor-Jakarta, tepatnya Kedunghalang, Kota Bogor, Sabtu (1/4/2023) dinihari. Dalam 1 jam, 30 pengendara motor berknalpot bising ditangkap di Bogor.

Polisi menegaskan, penggunaan knalpot bising ini dikeluhkan warga karena mengganggu kenyamanan. Selain itu, razia juga dilakukan sebagai antisipasi balap liar seusai jam sahur.

Razia knalpot bising ini digelar petugas gabungan Polresta Bogor Kota dan aparat Denpom Bogor di Kedunghalang pada Jumat malam hingga Sabtu pagi tadi.

Satu per satu kendaraan yang melintas dihentikan dan diperiksa suara kendaraanya. Jika ditemukan kendaraan yang menggunakan knalpot tidak standar, maka langsung dijaring. Para pengendara kemudian diminta mengganti knalpot bising dengan knalpot standar bawaan pabrik.

Kepala Satuan Lalulintas Polresta Bogor Kompol Galih Apria mengungkapkan, sedikitnya 30 kendaraan terjaring dalam razia knalpot bising ini.

Para pelanggar ini langsung diminta mengganti dengan knalpot standar. Razia ini digelar untuk merespons keluhan warga karena banyaknya penggunaan knalpot bising sehingga mengganggu kenyamanan warga.

“Kita sering mendapat keluhan warga karena penggunaan knalpot bising ini. Warga merasa tidak nyaman,” ungkap Galih.

Penggunaan knalpot bising ini ternyata marak dilakukan warga, terbukti hanya dalam waktu sekitar satu jam saja petugas berhasil menangkap sekitar 30 knalpot bising.

Dalam razia sebelumnya, polisi berhasil menyita ratusan knalpot bising. Selain itu, razia tersebut digelar untuk mengantisipasi aksi balap liar yang sering dilakukan seusai melakukan sahur.

Related Articles