Beranda Nasional Puluhan Motor Berknalpot Brong Diamankan Satlantas Polres Ngawi

Puluhan Motor Berknalpot Brong Diamankan Satlantas Polres Ngawi

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Menjelang Ramadan tiba petugas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Ngawi menggelar penindakan sepeda motor yang tidak sesuai dengan spesifikasi dari pabrik.

Hasilnya, puluhan sepeda motor yang menggunakan knalpot tak sesuai standar alias knalpot brong pun ditindak, diamankan di Polres Ngawi. Nampak puluhan sepeda motor denhgan knalpot brong dari berbagai jenis terparkir di halaman Polres Ngawi.

“Jadi menjelang datangnya bulan puasa ini anggota Satlantas Polres Ngawi melakukan penindakan pada kendaraan roda dua yang memakai knalpot brong dan tidak standard pabrik,” jelas AKP A Risky Fardian Kasatlantas Polres Ngawi, saat rilis media, Senin (12/4/2021).

Orang nomor satu di Satlantas Polres Ngawi tersebut mengtatakan, penindakan terhadap kendaraan roda dua yang memakai knalpot brong maupun tidak standard tersebut guna memberikan keamanan maupun kenyamanan bagi warga yang melaksanakan ibadah puasa.

Dengan ditertibkannya semua jenis kendaraan roda dua yang mayoritas menggunakan knalpot brong tersebut, warga khususnya yang sedang menjalankan ibadah puasa dapat khusyuk. Dan tidak terganggu bisingnya suara kendaraan.

“Kita lakukan penindakan ini demi memberikan kenyamanan dan keamanan bagi warga yang sedang melaksanakan ibadah puasa,” urainya.

Untuk kendaraan yang diamankan tersebut, para pengendara dikenakan sanksi tilang dengan mengikuti sidang. Sedangkan kendaraannya ditahan selama satu bulan pada saat diambil pemilik kendaraan wajib mengembalikan sesuai standard dari kendaraannya.

“Untuk pengendara kita berikan sangsi tilang dan kendaraan saat diambil harus dikembalikan sesuai standardnya,” pungkasnya.

Related Articles