Beranda Lalu Lintas Puluhan Motor Berknalpot Brong Diamankan Satlantas Polres Mojokerto

Puluhan Motor Berknalpot Brong Diamankan Satlantas Polres Mojokerto

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Sebanyak 50 kendaraan berknalpot brong diamankan Satlantas Polres Mojokerto di Jalan Raya Trawas, Kabupaten Mojokerto, Minggu, 21 Maret 2021.

Tindakan tegas ini dilakukan, lantaran sempat viral beberapa waktu lalu. Yakni kegiatan sejumlah remaja mengendarai kendaraan roda dua berknalpot brong.

Bahkan, melakukan konvoi dengan sengaja membunyikan suara knalpot brong di tengah jalan yang padat pengendara.

“Kami tindak lanjuti dengan cara kami melakukan penertiban. Terhadap pengendara yang menggunakan knalpot brong,” ungkap Kasatlantas Polres Mojokerto AKP Randy Sadar, Senin, 22 Maret 2021.

AKP Randy menyebut, pihaknya menerjunkan sejumlah petugas kepolisian. Mereka menggelar penindakan terhadap sejumlah remaja yang kendaraannya tidak memenuhi standart. Seperti, knalpot blong, dan ban kecil yang tidak sesuai standar.

“Sangat meresahkan ataupun sangat mengganggu keamanan kenyamanan. Selain itu juga mengganggu keselamatan berlalu lintas, baik itu untuk para pengendara sendiri ataupun pengendara lainnya,” tegasnya.

Sebanyak 50 kendaraan roda dua yang tak sesuai standar dijaring sejak pukul 14.00 WIB hingga sore hari. “Hasilnya, di hari Minggu, sekitar 50 unit kendaraan kecil. Pengendara-pengendara yang tidak menggunakan helm kami bawa ke Polres Mojokerto,” tambahnya.

Kasatlantas menambahkan ada syarat bagi pemilik kendaraan yang ingin mengambil kembali unit kendaraanya. Mereka harus memenuhi persidangan di Pengadilan Negeri Kabupaten Mojokerto.

“Kendaraan ini akan bisa diambil lagi dengan catatan mereka harus mengganti kembali kelengkapan kendaraannya Sesuai dengan standarnya,” imbuhnya.

AKP Randy berharap, dengan adanya tindakkan tegas ini, tak lain demi memberikan kenyamanan terhadap masyarakat. Maupun pengunjung wisata yang ada di Kabupaten Mojokerto.

“Ikuti aturan berlalu lintas, karena dengan mengikuti aturan berlalu lintas kita akan selamat,” pungkasnya.

Related Articles