Beranda Nasional Puluhan Kendaraan Telat Pajak Terjaring Razia yang Digelar Satlantas Polres Sukabumi bersama Dispenda

Puluhan Kendaraan Telat Pajak Terjaring Razia yang Digelar Satlantas Polres Sukabumi bersama Dispenda

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Puluhan pengendara roda dua dan empat terjaring Operasi Terpadu Tertib Kendaraan Bermotor yang digelar Polres Sukabumi Kota bersama Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah wilayah Kota Sukabumi di Jalan RE Martadinata, Kamis (11/11).

Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan untuk menciptakan Kamseltibcarlantas yang lancar dan kondusif agar masyarakat memahami dan mematuhi tentang taat pajak dan peraturan lalulintas.

“Dalam operasi ini kami berhasil menjaring 38 kendaraan yang tidak dilengkapi dengan surat dan tidak taat pajak,” kata Zainal kepada wartawan, Kamis (11/11).

Lanjut Zainal, bagi pengemudi kendaraan yang terbukti tidak taat pajak langsung diarahkan kepada Petugas Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah wilayah Kota Sukabumi.

“Petugas memberikan teguran lisan himbauan bagi pengemudi kendaraan yang melakukan pelanggaran lalu lintas,” ujarnya.

Selain itu, dalam kegiatan itu Zainal menyebut 25 pengendara tidak taat protokol kesehatan seperti tidak memakai masker pun ikut terjaring sehingga para pengendara diberikan teguran lisan hingga himbaun.

“Kami juga melakukan himbauan protokol kesehatan yang bertujuan untuk mendukung pemerintah dalam penanganan Covid-19,” paparnya.

Dengan kegiatan itu pihaknya berharap, masyarakat dapat memahami dan mematuhi tentang taat pajak dan peraturan lalulintas dan terciptanya Kamseltibcarlantas yang lancar dan kondusif.

“Ini sebagai upaya Kepolisian memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya.

Related Articles