Beranda Nasional Program “Sapa Saya” Komitmen Satlantas Polres Probolinggo Kota Bantu Anak Yatim

Program “Sapa Saya” Komitmen Satlantas Polres Probolinggo Kota Bantu Anak Yatim

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Polres kota Probolinggo, Jawa Timur, terus laksanakan program yang bersentuhan dengan masyarakat secara langsung, yang itu menjadi kepentingan masyarakat kota Probolinggo secara umum.

Dari beberapa program yang dilaksanakan oleh polres, semuanya untuk kepentingan masyarakat. Program-program tersebut seperti, program bansos yang terdampak Covid-19, latihan anti huru hara, vaksinasi untuk pelajar, dan vaksinasi door to door.

Namun, dari sekian banyak program yang dilaksanakan, ada satu program yang menjadi unggulan dan bersifat komitmen yaitu program 1 anak asuh 1 anggota Satlantas polres kota Probolinggo.

Kasatlantas Polres Kota Probolinggo, AKP Roni Faslah, mengungkapkan, bahwa sejauh ini Satlantas Polres kota Probolinggo terus berkomitmen untuk menjadi orang tua asuh bagi keluarga terdampak Covid-19 itu.

“Kita tetap lakukan pendampingan bagi anak yatim piatu yang terdampak covid 19,” tuturnya, Sabtu (23/10/2021).

Menurutnya, Satlantas harus tetap lakukan pendampingan untuk menjamin pendidikan serta keperluan mereka sebagai anak asuh.

“Kami menanggung pendidikan mereka dengan bekerjasama dengan pihak dinas sosial, ” tegasnya.

Pihaknya menjelaskan bahwa menjadi orang tua asuh bagi keluarga terdampak Covid-19 itu merupakan rangkaian dari program “Sapa Saya” dari Dirlantas Polda Jatim. “Jadi satu anggota satlantas itu satu anak asuh”.

“Jumlah anggota saat ini 54 yang yang lakukan anak asuh sedangkan saya angkat 2 anak asuh, ” tutupnya.

Related Articles