Beranda News Program Portal Satlantas Polres Purbalingga Padukan Edukasi dan Sosial

Program Portal Satlantas Polres Purbalingga Padukan Edukasi dan Sosial

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Purbalingga resmi meluncurkan Program Orang Tua Asuh Lalu Lintas atau Portal. Program ini mencakup beberapa sasaran antara lain sosial dan edukasi.

Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Rizki Widyo Pratomo mengatakan Portal merupakan program baru. Ini akan menjadi Program rutin bulanan yang dilaksanakan. Pada dasarnya, ini merupakan inovasi di bidang sosial Satlantas Polres Purbalingga.

“Tujuan kegiatan yaitu sebagai media komunikasi dan pemberian edukasi tentang lalu lintas sejak dini. Sekaligus pemberian bantuan sosial bagi anak yatim piatu di panti asuhan,” katanya, Jumat (11/6/2021).

AKP Rizki menambahkan bahwa kegiatan yang dilakukan yakni dikmas lantas, polisi sahabat anak dan pemberian bantuan sosial bagi anak yatim piatu. Pihaknya sudah bekerja sama dengan tujuh panti asuhan. Tujuh panti asuhan tersebut yaitu Madhani Siwi Purbalingga Kidul, Darul Istiqomah Babakan, Siti Djamilah Purbalingga Wetan, Al Mujahadah Mrebet, Muhammadiyah Bobotsari dan Nurul Barokah Bojongsari.

“Program ini dilaksanakan sekali dalam sebulan di masing-masing panti asuhan tersebut,” jelasnya.

Kasat Lantas berharap dengan kegiatan Portal bisa menambah wawasan dan pengetahuan tentang lalu lintas para anak yatim piatu. Karena di setiap acara, ada program edukasi pada anak-anak. Selain itu, juga ada bantuan sosial yang diberikan pada anak yatim atau piatu.

Related Articles