Beranda News Program Polbindes Sat Lantas Polres Kaur Ajak Masyarakat Tertib Berlalin

Program Polbindes Sat Lantas Polres Kaur Ajak Masyarakat Tertib Berlalin

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Melalui program Polantas Bina Desa (Polbindes), Satlantas Polres Kaur melakukan sosialisasi tentang lalu lintas dan protokol kesehatan (Prokes) dimasa pandemi Covid-19 ini.

Kanit Dikyasa Aipda Agung Dendi Irawan menjelaskan, Polbindes ini merupakan inovasi Ditlantas Polda Bengkulu untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat terkait dengan penanganan perpanjang sim, pembayaran pajak dan pelayanan lalu lintas yang lain untuk mencegah terjadinya kerumunan di Samsat.

“Kegiatan Polbindes rutin kita lakukan ke desa-desa ini mengajak warga selalu tertib berlalu lintas dengan selalu menerapkan Prokes Covid-19,” kata Kanit Dikyasa Aipda Agung Dendi Irawan.

Menurut Agung, Personel Polbindes mengunjungi masyarakat didesa untuk membantu mengingatkan tentang lalu lintas, sebab beberapa faktor penyebab terjadinya kecelakaan yaitu manusia, kendaraan bermotor, kondisi jalan dan cuaca.

“Dengan kehadiran Polbindes ini kita berharap dapat menumbuhkan kesadaran hukum masyarakat sehingga tercipta keselamatan dalam berlalu lintas di masa wabah pandemi Covid-19,” harapnya.

Selain itu, pihaknya juga mensosialisasikan langsung kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan 5 M yaitu Memakai Masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga Jarak, Menghindari kerumun. Sebab jika semua masyarakat patuh terhadap anjuran pemerintah, maka pemerintah dapat mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona dengan cepat.

“Kita minta kepada masyarakat miskipun sedang berkendara agar selalu mematuhi Prokes dengan selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan,” jelasnya.

Related Articles