Beranda News Pria Terobos Jalur Busway Ajak Duel Polisi Lantaran Tak Terima Ditilang

Pria Terobos Jalur Busway Ajak Duel Polisi Lantaran Tak Terima Ditilang

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Viral sebuah video antara seorang pria adu mulut dengan petugas polisi lalu lintas (Polantas) di Jalan Sultan Agung, Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan. Video yang diunggah oleh akun Instagram @wargajakarta.id tersebut menampilkan seorang pria berjaket hitam dan bercelana panjang mengamuk kepada petugas lantaran tidak diterima ditilang sembari berusaha memancing amarah petugas.

Menurut Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan peristiwa tersebut terjadi lantaran si pengendara motor melewati jalur Busway. Petugas berusaha menertibkan dan diketahui pria tersebut tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

“Itu anggota Gakkum Sie Tatib. Saat melakukan penindakan di Manggarai ada pengendara lewat jalur busway dan dicek tidak punya SIM. Namun yang bersangkutan tidak terima saat mau ditilang,” ujar Dirlantas Polda Metro Jaya, Sabtu (22/1/2022).

Dirlantas Polda Metro Jaya juga mengkonfirmasi bahwa personilnya berusaha menahan emosi karena si pria tersebut memaki dan berusaha memancing amarah petugas. Namun akhirnya pria tersebut tetap ditilang oleh anggota Polantas.

“Yang bersangkutan mendorong-dorong petugas agar terpancing dan (tetapi) anggota tetap menahan emosi. (Untungnya) sudah dilakukan penilangan juga oleh anggota kepada yang bersangkutan. Terima kasih,” terangnya.

Dirlantas Polda Metro Jaya juga mengimbau kepada masyarakat untuk patuh apabila diperiksa oleh para petugas. Menurutnya, Polantas sangat menghormati pelanggar yang bersikap sopan.

“Patuhi arahan petugas, kami akan sangat menghormati pelanggar yg santun,” pungkasnya.

Tercatat, video unggahan tersebut sudah memperoleh 266 likes dan 20 komentar dari netizen. Salah satu akun yang bernama @parminsaman mendukung tindakan petugas tersebut. “Kalau dibiarkan merajalela, kasih tindakan tegas pak,” cuitnya pada unggahan tersebut.

Related Articles