Beranda Headlines Presiden Jokowi Bakal Pimpin Upacara Puncak HUT Bhayangkara ke-76 di Akpol

Presiden Jokowi Bakal Pimpin Upacara Puncak HUT Bhayangkara ke-76 di Akpol

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Puncak upacara perayaan memperingati HUT ke-76 Bhayangkara Polri direncanakan akan dilangsungkan pada Selasa 5 Juli 2022, di Lapangan Bhayangkara Akademi Kepolisian Semarang, Jawa Tengah. Upacara HUT Bhayangkara ini direncanakan akan dipimpin langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo.

“Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 akan dilaksanakan tepatnya pada hari Selasa, 5 Juli 2022 di Lapangan Bhayangkara Akademi Kepolisian Semarang, tepatnya pada pukul 09.00 WIB dengan inspektur upacara adalah Bapak Presiden RI, Ir. Joko Widodo,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan, di Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Adapun tema HUT Bhayangkara tahun ini adalah Polri yang Presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

Brigjen Ahmad menyebut, sebanyak 1.996 personel kepolisian akan dilibatkan dalam upacara tersebut. Usai upacara akan dilanjutkan dengan berbagai festival yang diselenggarakan di Stadion Taruna Bhayangkara, Akademi Kepolisian Semarang.

“Dalam kegiatan upacara di Akademi Kepolisian Semarang sebanyak 1.996 personel pasukan upacara yang terbagi menjadi 6 batalyon dan pasukan pendukung. Kemudian nanti setelah rangkaian upacara akan dilanjutkan dengan festival Hari Bhayangkara ke-76 di Stadion Taruna Bhayangkara Akademi Kepolisian,” tambahnya.

Kegiatan festival tersebut dilaksanakan dengan menggabungkan seluruh acara mulai dari sektor tiap divisi Polri yang disinergikan dengan kegiatan kerakyatan seperti UMKM hingga acara musik bersama rakyat.

“Festival ini juga menjadi wadah untuk memberdayakan ratusan UMKM yang merupakan salah satu hal yang dicanangkan oleh Bapak Presiden RI, Ir Joko Widodo dengan meningkatkan produktivitas untuk transformasi ekonomi inklusif dan berkelanjutan,” jelasnya.

Selain itu, Polri juga akan menampilkan alat material khusus (almatsus) milik Polri saat gelaran festival Hari Bhayangkara ke-76.

“Pada festival Hari Bhayangkara ke-76 nanti akan ditampilkan expo alat material khusus (almatsus) Polri kemudian juga ditampilkan pasar rakyat yang terdiri dari 6 area di antaranya UMKM, kemudian ada kuliner rakyat, ada pasar murah juga ada vaksinasi booster presisi, dan pengobatan gratis serta permainan anak dan hiburan rakyat. Kemudian juga akan ditampilkan penampilan lomba musik musisi jalanan dan kesenian antar pelajar, penampilan musik dari Polda Jateng dan pameran mural,” pungkasnya.

Dalam semarak menyambut HUT Bhayangkara tahun 2022 ini Polri juga telah melakukan ragam serangkaian kegiatan acara yang dilakukan oleh jajaran Polisi di daerah hingga pusat. Seperti diantaranya kegiatan bakti peduli, bakti sosial, bakti kesehatan, perlombaan, hingga doa bersama dan gelaran wayang seperti yang dilakukan Polri pada Senin dan Selasa, 1-2 Juli 2022, bertempat di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri

Related Articles