Beranda Headlines Presiden Joko Widodo Jadi Irup HUT Bhayangkara ke-76 di Semarang

Presiden Joko Widodo Jadi Irup HUT Bhayangkara ke-76 di Semarang

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Presiden Joko Widodo menjadi inspektur upacara pada HUT ke-76 Bhayangkara, yang dipusatkan di Akademi Kepolisian, Semarang Jawa Tengah pada Selasa 5 Juli 2022.

Presiden hadir bersama dengan Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Sejumlah tamu undangan sebelumnya sudah terlihat hadir seperti Presiden RI ke-5 Megawati SOekarnoputri, Menhan Prabowo Subianto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Jusuf Kalla, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Mensesneg Pratikno, dan sejumlah tamu lainnya.

Dalam upacara HUT Bhayangkara ini, Presiden Jokowi juga melakukan peninjauan pasukan menggunakan kendaraan. Lalu dilanjutkan dengan mengheningkan cipta. Setelah itu, dilanjutkan dengan pengucapan Tri Brata Polri.

Seperti diketahui, Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, telah tiba di Semarang sejak Senin sore kemarin. Berangkat dari Jakarta menggunakan pesawat Kepresidenan. Presiden disambut oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo beserta istri, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono beserta istri, Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Luthfi, Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen, dan Danlanumad Ahmad Yani Kolonel Cpn. Sundoro Agung Nugroho beserta istri.

Setelahnya, Presiden dan Ibu Iriana beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju hotel tempat bermalam di Kota Semarang.

Related Articles