Beranda Lalu Lintas PPKM Level 4 Diberlakukan, Masuk Subang Disekat, Ada Ring 1 dan 2

PPKM Level 4 Diberlakukan, Masuk Subang Disekat, Ada Ring 1 dan 2

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Pengalihan arus lalu lintas diberlakukan selama masa PPKM Level atau PPKM Darurat di Subang. Seperti diketahui PPKM Level 3 dan 4 di Jawa-Bali, termasuk di Subang, diperpanjang hingga tanggal 9 Agustus 2021.

Selain ditetapkan sebagai Kabupaten yang harus menerapkan PPKM Level 4, di wilayah Subang juga terdapat penyekatan arus lalu lintas, terdapat dua klasifikasi penyekatan yang ada di wilayah Kabupaten Subang yaitu ring 1 dan ring 2.

Kepala Unit Kamsel Satlantas Polres Subang Ipda Sahroni mengatakan, penyekatan ring 2 terdapat dua titik penyekatan.

“Untuk ring 2 berlokasi di gerbang tol Cilameri dan Pos Tangkubanparahu perbatasan Subang-Bandung. Kami periksa kendaraan yang melintas dari luar kota. Kami pastikan mereka bawa sertifikat vaksin minimal dosis pertama, dan keterangan swab antigen,” ujar Ipda Sahroni ketika ditemui di Mapolres Subang, Selasa (3/8/2021).

Setiap harinya ratusan kendaraan yang kedapatan tak membawa persyaratan tersebut terpaksa diputar balik sesuai aturan yang berlaku pada pelaksanaan PPKM darurat.

“Untuk penyekatan ring 1 itu di dalam kota, arus lalu lintas kita alihkan jadi jalur one way untuk membatasi mobilitas masyarakat,” kata dia.

Berikut merupakan daftar penyekatan lalu lintas ring 1 di wilayah kota Subang,

1. Penyekatan Wisma Karya ke arah Jalan S Parman

2. Penyekatan Jalan Wangsa Goparana ditutup total

3. Penyekatan Lampu merah Sinta ditutup ke arah Jalan Otista

4. Penyekatan Lampu merah Wesel ditutup ke arah Lampu merah Sinta

5. Penyekatan Jalan Pejuang 45 ditutup ke arah Karta Wigenda

“Kita bisa lihat di Google Map, pengaruh penyekatan ini mengurangi mobilitas masyarakat, kebanyakan masyarakat malas keluar karena harus memutar,” katanya.

Selanjutnya ia mengimbau agar masyarakat mematuhi aturan PPKM Darurat maupun aturan lalu lintas.

“Saya harap masyarakat bisa tertib,menaati protokol kesehatan dan aturan PPKM, masyarakat saya imbau juga agar tetap tertib berlalu lintas,” ucapnya.

Related Articles