Beranda Headlines PPKM Darurat, Polri Salurkan 723.773 Paket Sembako dan 3.863 Ton Beras

PPKM Darurat, Polri Salurkan 723.773 Paket Sembako dan 3.863 Ton Beras

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Mabes Polri dan jajaran Polda mencatat, telah menyalurkan bantuan sosial berupa sembako sebanyak 723.773 paket dan 3.863.300 kilogram atau 3.863 ton beras, sejak diterapkan kebijakan PPKM darurat sampai PPKM Level 4.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, bansos itu disalurkan kepada masyarakat yang paling terdampak perekonomiannya akibat pandemi Covid-19.

“Selama periode 3 Juli sampai dengan 23 Juli 2021, Polri telah mendistribusikan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, di 34 wilayah Polda, sebanyak 723.773 paket sembako dan 3.863.300 kilogram (3.863,3 ton) beras,” ujar Sigit dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (24/7/2021).

Dikatakan Listyo, setiap jajaran telah melakukan pemetaan sehingga pembagian bansos itu dipastikan tepat sasaran. Jajaran kepolisian telah diinstruksikan untuk terus bergerak aktif dan jemput bola dalam menyalurkan bantuan sosial dari pemerintah, melalui TNI, Polri dan Kemsos.

Menurut Listyo, salah satu kegiatan yang dilakukan adalah patroli skala besar sekaligus pembagian bansos kepada masyarakat di seluruh wilayah hukum Polda jajaran bersama TNI. Tujuannya, untuk membantu serta meringankan beban masyarakat di tengah pemberlakuan PPKM Level 4 saat ini.

“Seluruh Polda jajaran bersama TNI dan stakeholder lainnya, akan terus bergerak melakukan pembagian bansos kepada masyarakat,” katanya

Listyo menyampaikan, TNI-Polri dan seluruh stakeholder lain bakal terus bekerjasama menekan laju pertumbuhan virus Covid-19 di Indonesia. Diantaranya adalah percepatan vaksinasi massal, penguatan PPKM, hingga penyaluran bansos.

Listyo berharap, masyarakat tetap melakukan protokol kesehatan secara disiplin sebagai salah satu upaya menekan kasus aktif Covid-19, yang belakangan ini mengalami peningkatan.

“Semua ini kami lakukan demi keselamatan masyarakat bersama. Tentunya kita semua berharap laju pertumbuhan Covid-19 cepat turun, sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas,” tandasnya.

Related Articles