Beranda Nasional PPKM Darurat, Polresta Bogor Antisipasi Takbir Keliling

PPKM Darurat, Polresta Bogor Antisipasi Takbir Keliling

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Sebuah poster ajakan takbir keliling kepada warga Kota dan Kabupaten Bogor ramai di jagad media sosial di tengah penerapan PPKM Darurat.

Dalam poster itu tertulis pesan ajakan ‘Pawai Obor Usir Covid dari Bogor, Penuhi Tiap Sudut Kota dengan Gema Takbir!!! Pukul Bedugmu.. Nyalakan Api Obormu’.

Berdasarkan keterangan di poster itu, pawai takbiran keliling itu akan mengitari sejumlah titik lintas wilayah di Kota dan Kabupaten Bogor. Dari mulai Tajur Kota Bogor hingga kebun teh Gunung Mas Kabupaten Bogor. Massa akan berkumpul di Pintu Keluar Tol Gadog, Kabupaten Bogor.

Adanya informasi itu, Kapolres Bogor AKBP Harun, bergerak melakukan langkah antisipasi.

“Kita sudah antisipasi semua, sudah ada banyak petugas di sana (lokasi). Kita akan sekat semuanya, kita sedang di atas ini (Puncak),” kata Kapolresta Bogor AKBP Harun.

Sementara itu untuk mencegah adanya peserta yang dari Kota Bogor, Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan akan melakukan antisipasi penghalauan.

“Dari informasi akan berkumpul di Gadog, Kabupaten Bogor. Kami akan melakukan antisipasi, jam 20.00 sudah ditutup jalanan protokol,” kata Susatyo saat dihubungi wartawan, Senin (19/7). Sebelumnya, Pemkot dan Pemkab Bogor melarang warga menggelar takbir keliling di tengah penerapan PPKM Darurat. Tujuannya, untuk mencegah penularan COVID-19.

Selain takbir keliling, Pemkab dan Pemkot Bogor juga mengimbau warga untuk menggelar salat Id di rumah saja.

Related Articles