Beranda Kegiatan Polsanak Satlantas Polres Madina, Tanamkan Disiplin Lalu Lintas Sejak Usia Dini

Polsanak Satlantas Polres Madina, Tanamkan Disiplin Lalu Lintas Sejak Usia Dini

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Di bawah bimbingan Kasat Lantas Polres Madina, AKP Syamsul A. Batubara, Kanit Lantas Kotanopan Polres Madina, Bripka Muhammad Husnan Rangkuti menggelar giat Polisi Sahabat Anak (Polsanak) di TK Negeri Darma Wanita Kotanopan, Kamis 24 Nopember 2022.

Kegiatan yang dimulai sejak jam sembilan pagi ini merupakan salah satu Program Lalu lintas yakni mengenalkan & mengajari masyarakat untuk lebih mengetahui tentang peraturan berlalu lintas di jalan.

Dengan melakukan kegiatan Polsanak ini, Bripka Muhammad Husnan, mengajak anak-anak agar bisa menjadi pelopor keselamatan & menyampaikan kepada orang tua, saudara dan juga tetangga untuk mematuhi peraturan berlalu lintas.

“Karena kecelakaan terjadi berawal dari pelanggaran lalu lintas. Jika celaka, jangankan bermain, belajar pun tidak bisa,” ungkap Bripka Muhammad Husnan.

Bripka Muhammad Husnan juga bersemangat di hadapan siswa TK dalam menerangkan rambu lalu lintas. Dengan alat peraga yang dimiliki, walaupun terbatas. Tapi suasana tetap ramai & hidup. Apalagi dilakukan metode belajar sambil bermain. Sehingga Anak TK pun merasa lebih dekat & lebih semangat serta merasa nyaman dalam mengikuti pembelajaran di dalam ruangan sekolah.

Dengan menanamkan disiplin ilmu berlalu lintas sejak dini kepada mereka, diharapkan bisa mengkampanyekan tentang aturan lalu lintas di jalan. “Mari mengajak keluarga di rumah dan tetangga untuk senantiasa tidak melanggar aturan lalu lintas. Sehingga Tercipta Kamseltibcar di wilayah Polres Madina, terutama di wilayah Mandailing Julu Kotanopan Sekitarnya.”

Related Articles