Beranda Kegiatan Polsanak Satlantas Polres Kapuas Tanamkan Disiplin Lalu Lintas Sejak Usia Dini

Polsanak Satlantas Polres Kapuas Tanamkan Disiplin Lalu Lintas Sejak Usia Dini

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Jajaran Satlantas Polres Kapuas telah menerima kunjungan dari para peserta didik TK Islam Azza Kuala Kapuas, Jumat, 27 Januari 2023.

Dalam kegiatan ini Satlantas Polres Kapuas memberikan edukasi dan menanamkan kedisiplinan dalam berlalu lintas, karena merupakan kewajiban yang harus dijalani untuk keselamatan di jalan raya oleh siapa pun juga di semua usia.

“Untuk menumbuhkan kesadaran berlalu lintas pada masyarakat, sebaiknya dilakukan sejak dini dengan cara memperkenalkan makna rambu lalu lintas yang biasa ditemukan di jalan raya kepada anak-anak,” kata Kasatlantas Polres Kapuas, AKP Sugeng.

Pihaknya memberikan edukasi kepada anak-anak tentang Polisi sebagai Sahabat Anak agar tidak takut terhadap kehadiran Polisi serta pentingnya mentaati peraturan berlalulintas dengan memberikan edukasi makna dari rambu yang sering dijumpai di jalan raya.

“Tidak lupa juga kami memperkenalkan alat perangkat produksi SIM serta mekanisme,” ucapnya.

Ini merupakan hal yang sangat penting untuk memperkenalkan keselamatan berlalu lintas sejak usia dini.

“Kedisiplinan di jalan raya tetap penting diperkenalkan kepada anak-anak hingga tertanam di benak mereka betapa pentingnya keselamatan berlalu lintas,” tuturnya.

Kegiatan diakhiri dengan mengajak anak-anak berkeliling Polres Kapuas dengan menggunakan kendaraan dinas Satlantas untuk pengenalan rambu rambu dan tertib berlalulintas di jalan raya.

Related Articles