Beranda Nasional Polsanak Satlantas Polres Dumai, Ajarkan Disiplin Berlalu Lintas Sejak Dini

Polsanak Satlantas Polres Dumai, Ajarkan Disiplin Berlalu Lintas Sejak Dini

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Guna menanamkan tertib lalu lintas sejak dini, Satlantas Polres Dumai melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak) di TK Kemala Bhayangkari 5, Jalan Bhayangkara, Kelurahan Buluh Kasap, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai, Selasa (12/10/2021).

Terlihat 127 anak murid TK Kemala Bhayangkari 5 Dumai sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Mereka diberikan beberapa materi, seperti pengenalan rambu-rambu lalu lintas, mendapatkan penjelasan fungsi helm dan kegunaannya, hingga diajarkan cara menyeberang jalan yang baik.

Kasat Lantas Polres Dumai AKP Akira Ceria mengatakan melalui kegiatan Polsanak, diharapkan anak-anak dapat memahami tugas mulia seorang polisi. Apalagi, anak-anak ini sudah diberikan bekal sejak dini.

“Jiwa polisi yang ksatria, jujur dan disiplin dapat dicontoh dan menjadi karakter pribadi mereka saat tumbuh dewasa nantinya. Selain itu, anak-anak juga diharapkan tidak fobia terhadap polisi dan merasa bangga dengan polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” jelas AKP Akira Ceria didampingi Aipda Serda Ningsih.

Melalui kegiatan Polsanak pula, lanjut Kasat Lantas Polres Dumai, diharapkan dapat menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi sejak dini. Dirinya juga mengharapkan agar para murid kelak bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan lalu lintas.

“Bukan itu saja, dengan kegiatan ini diharapkan tidak ada lagi anak-anak yang takut kepada polisi,” pungkasnya.

Pantauan di lapangan, kegiatan Polsanak rutin dilakukan oleh Sat Lantas Polres Dumai melalui Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Dumai.

Dengan adanya kegiatan rutin seperti ini, diharapkan masyarakat dapat bisa merasakan keamanan di lingkungannya dan dapat memberikan nilai positif.

Related Articles