Beranda News Polresta Cirebon Putar Balik 3.000 Pemotor Kembali ke Arah Jakarta

Polresta Cirebon Putar Balik 3.000 Pemotor Kembali ke Arah Jakarta

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Petugas gabungan di pos penyekatan Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat telah memutarbalikkan sebanyak 3.200 pemudik kembali menuju arah Jakarta.

Penyekatan di Pos Check Point Polsek Weru Polresta Cirebon itu dilakukan sejak Minggu (9/5/2021) hingga Senin (10/5/2021) dini hari. Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi mengaku mendapat laporan terkait peningkatan volume kendaraan dari arah Jakarta, utamanya pengendara roda dua. Sehingga, pihaknya melakukan penyekatan di Weru dengan menambah personel.

“Kita stay di sini. Dari pukul 22.00 WIB hingga saat ini (Senin dini hari) sebanyak 3.000 pengendara roda dua kita putar balik. Kemudian, sekitar 200 pengemudi roda empat kita putar balik,” kata Kapolres.

Kapolres mengatakan saat ini pihaknya fokus melalukan penyekatan di dua titik, yakni di Kecamatan Weru dan Losari.

“Kita prediksi peningkatan arus lalu lintas dari arah Jakarta menuju Jateng itu akan terjadi hingga H-1. Sehingga kita fokus di dua titik agar efektif dan efisien,” katanya.

Pada pukul 00.00 WIB, Senin (10/5/2021), petugas di pos Weru mengubah pola penyekatan. Tujuannya untuk mengantisipasi terjangan rombongan pemudik.

“Kita mengacu seperti yang di Bekasi dan Karawang, di mana jumlah personel yang melakukan penyekatan tak sebanding. Sampai dengan saat ini cukup efektif,” kata Kapolres.

Selain mengubah pola penyekatan, Syahduddi menambah personel yang bertugas di Pos Check Point Weru. Ia menarik sejumlah personel dari pos penjagaan yang terbilang sepi.

“Totalnya ada 150 personel gabungan yang bertugas. Bisa kita lihat, sampai dengan saat ini belum ada upaya pengendara yang ingin menerobos,” tandasnya.

Related Articles