Beranda Lalu Lintas Polres Bau-bau Incar Pengemudi Ugal-ugalan di Bulan Ramadhan

Polres Bau-bau Incar Pengemudi Ugal-ugalan di Bulan Ramadhan

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Polres Baubau memberikan warning atau peringatan kepada pengemudi ugal-ugalan di bulan suci Ramadan 1442 Hijriah/2021 Masehi. Pasalnya, banyak laporan adanya aksi balap liar yang sangat membahayakan pengemudi lainnya.

Kapolres Baubau, AKBP Rio Tangkari melalui Kasubag Humas Polres Baubau Iptu Dessy Simon mengimbau kepada seluruh masyarakat Baubau, agar bersama-sama menjaga situasi yang aman dan kondusif dalam pelaksanaan ibadah bulan suci Ramadan. Sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan akibat balapan liar.

“Di awal Ramadan tahun ini, Polres Baubau langsung melaksanaan cipta kondisi yang dilakukan personel gabungan dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Baubau bersama Tim Panther Polsek Wolio,” kata Iptu Dessy Simon, Rabu 13 April 2021.

Pelaksanaan operasi penertiban dimulai pada Selasa 13 April 2021 usai pelaksanaan Salat Tarawih pukul 21.00 WITa dan dilanjutkan Rabu, 13 April 2021 pukul 05.00 WITa.

Hasilnya, 50 unit motor yang diduga dipakai dalam aksi balap liar diawal pelaksanaan puasa Ramadan berhasil ditilang. 50 kendaraan ini ditilang di tiga lokasi yang berbeda.

Tiga lokasi operasi tersebut diantaranya, Jalan Bakti Abri depan Dinas Perhubungan Kota Baubau, kawasan Kotamara, dan di alun-alun Stadion Betoambari.

“Kini 50 kendaraan itu sudah diamankan di Mako Satlantas Polres Baubau,” katanya.

Iptu Dessy Simon menegaskan, penertiban aksi balapan liar bertujuan menciptakan situasi yang kondusif saat pelaksanaan ibadah puasa.

Related Articles