Beranda News Polisi Tilang Puluhan Pemotor Hendak Balap Liar di Sudirman Jakpus

Polisi Tilang Puluhan Pemotor Hendak Balap Liar di Sudirman Jakpus

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Polisi berhasil menghalau puluhan pemotor hendak melakukan balap liar di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat dengan cara menggeser barikade polisi. Mereka diketahui hendak melakukan balap liar sekira pukul 02.00 WIB dini hari.

“Iya (barier) kan bisa digeser. Tapi kita halau mereka,” ujar Kasat Patwal Ditlantas PMJ Kompol Jhony Eka Putra, Minggu (25/7/2021).

Balap liar tersebut terjadi dari Semanggi arah Senayan dengan melawan arus. Kemudian, polisi mengepung di depan Ratu Plaza, seberang simpang Gedung Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

“Itu sekitar pukul 02.00 WIB dia itu berkerumun. Ada satu motor itu bonceng 3, nggak pake helm. Kemudian dia balap-balapan juga,” kata Jhony.

Kemudian, dari puluhan warga tersebut polisi berhasil menilang 70 kendaraan. Ada sekitar 5 kendaraan yang tidak ada surat-surat kelengkapan.

“Itu kita tilangin semua, ada sekitar 70 kita tilang. Yang kita amankan kendaraan, ada sekitar 5 kendaraan tak ada surat-surat, (warna kendaraan di STNK) nggak sesuai dengan warna (saat ditilang),” tambahnya.

Jhony menyebut baru kali ini melihat balap liar di Jalan Jenderal Sudirman. Dia memastikan pihaknya akan terus melakukan patroli.

“Kalau kita lihat baru kali ini dia kan pindah-pindah. Jadi kita selalu patroli kalau misalkan ada temuan di mana mereka berkumpul kita amankan kita tertibkan, kan nggak boleh kerumunan,” pungkasnya.

Related Articles