Beranda News Polisi Tilang Pengemudi Pajero Pakai Plat TNI Palsu di Bulungan Jaksel

Polisi Tilang Pengemudi Pajero Pakai Plat TNI Palsu di Bulungan Jaksel

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan memastikan pengendara mobil Mitsubishi Pajero yang ugal-ugalan di kawasan Bulungan, Jakarta Selatan pada Minggu 12 September 2021 dini hari, menggunakan plat TNI palsu. Petugas  melakukan tindakan tilang atas aksinya.

“Tidak ditahan, hanya ditilang saja. Itu penyerahan dari Serse, kita hanya diserahkan untuk tilang saja,” kata Kasatlantas Polrestro Jaksel Kompol Samakun, Senin (13/9/2021).

Kompol Samakun pun tidak merinci identitas lengkap dari pengendara tersebut. “Itu masih di anggota, belum megang. Di Serse ada inisial dan kronologisnya, kan ada ada di sana. Kita hanya diserahkan penilangan saja,” jelasnya.

Kapolsek Metro Kebayoran Baru Ajun Komisaris Besar Polisi Febri Isman Jaya mengungkapkan, pengemudi mobil tersebut bukan anggota TNI, namun masyarakat sipil yang menyalahgunakan plat dinas TNI untuk mengelabui petugas pada saat razia.

“Hanya menggunakan plat TNI, tapi orang sipil,” kata Febri Isman.

Diketahui, pengemudi berplat mirip dinas TNI tersebut diamankan di Jalan Bulungan Raya, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. pada Minggu 12 September 2021 sekira pukul 02.30 WIB.

Saat diamankan, pengendara sempat ingin menabrak anggota Kepolisian saat diberhentikan. “Sempat petugas yang mau ditabrak pas mau dihentikan. Karena dia posisi dalam keadaan cepat,” kata Febri.

Adapun plat yang digunakan pengemudi tersebut berwarna merah bertuliskan 6810-00 Denma Mabes TNI. Polisi juga menemukan plat hitam sesuai STNK mobil bernomor B 81 LLF.

“Pengemudi dan tiga orang lainnya dibawa ke Polres Metro Jakarta Selatan untuk dimintai keterangan,” kata Febri.

Related Articles