Beranda Nasional Polisi Salurkan Bantuan Sembako dan Lakukan Pembersihan Pasca Banjir di Lobar

Polisi Salurkan Bantuan Sembako dan Lakukan Pembersihan Pasca Banjir di Lobar

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Bantu Ringankan Beban Korban Banjir, Kapolres Lobar Salurkan Bantuan Sembako kepada beberapa warga Sekotong di Mako polsek sekotong Kecamatan sekotong Kab. Lobar, Minggu (31/1).

Dalam penyerahannya dilakukan oleh Kabag Ops Polres Lombok Barat AKP I kadek Metria, SH., MH., terhadap enam warga.

Kabag Ops menjelaskan, bantuan yang diserahkan tersebut merupakan bentuk kepedulian Kepolisian kepada warga yang terkena musibah akibat banjir ini.

“Diharapkan dapat meringankan beban para keluarga korban, ditengah kesulitan pandemic saat ini ditambah dengan musibah banjir yang dialami,” ucapnya.

Bantuan ini diterima oleh warga di dua Desa di Sekotong diantaranya Desa Sekotong Tengah dan Desa cendi manik.

“Karena situasi dan kondisi, bantuan diserahkan secara simbolis bersama dengan personel Polsek Sekotong berupa paket sembako,” imbuhnya.

Menyikapi perkembangan situasi pasca banjir, Kabag Ops menjelaskan bahwa Polres Lombok Barat telah mengerahkan personel Sat Sabhara, guna melakukan pembersihan lumpur dan sampah.

“Ini telah kita lakukan, dengan mengerahkan mobil water canon, untuk membersihakan sisa-sisa limpur dan material yang tebawa banjir,” pungkasnya.

Untuk selanjutnya, Kabag ops menekankan kepada jajarannya untuk tetap tingkatkan kewaspadaan dan tetap menjaga keselamatan.

Related Articles