Beranda Lakalantas Polisi Gelar Olah TKP Kecelakaan Maut di Turunan Rapak Balikpapan

Polisi Gelar Olah TKP Kecelakaan Maut di Turunan Rapak Balikpapan

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Polisi masih melakukan penyelidikan terkait kecelakaan truk kontainer yang menewaskan 4 orang di kawasan Muara Rapak, Balikpapan, Jumat (21/1).

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo mengatakan pihaknya telah melakukan traffic accident analyst (TAA). Namun masih dalam tahap pengkajian.

“Hasil TAA masih kita kaji dan rumuskan nanti hasilnya akan kita publish,” kata Yusuf saat dihubungi, Sabtu (22/1).

Banyak juga kabar yang menyebut bahwa rem dari truk yang dikemudikan Muhammad Ali tidak blong. Hanya saja Ali yang terlambat menekannya.

Namun kabar itu ditepis oleh Yusuf. Dia mengatakan dari hasil pemeriksaan sementara, rem tersebut memang memiliki masalah.

“Hasil pemeriksaan sementara mekanisme dalam rem tersebut mengalami masalah. Tapi secara teknik akan diperiksa kembali,” jelasnya.

Lebih lanjut, kawasan Muara Rapak memang rawan terjadi kecelakaan. Namun ia tak merinci berapa kecelakaan yang pernah terjadi di sana.

“Melihat kontur geografis jalan yang menurun memang agak rawan,” tutupnya.

Korlantas Polri turun tangan dalam penyelidikan kecelakaan beruntun yang menewaskan 4 orang di kawasan Muara Rapak, Balikpapan, Jumat (21/1) tersebut. Mereka langsung menerjunkan tim Traffic Accident Analyst (TAA) ke lokasi kejadian.

Related Articles