Beranda Nasional Police Goes to School Satlantas Polres Singkawang Sosialisasikan Disiplin Berkendara kepada Siswa SMP Bruder

Police Goes to School Satlantas Polres Singkawang Sosialisasikan Disiplin Berkendara kepada Siswa SMP Bruder

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Selasa (19/10/2021) Program Police Goes To School kembali bersosialisasi ke sekolah-sekolah, pada hari ini Satlantas Polres Singkawang melaksanakan kegiatan di SMP Bruder Singkawang.

Satlantas Polres Singkawang kembali mengadakan sosialisasi akan pentingnya disiplin berlalu lintas kepada para pelajar dengan mengajak menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Kapolres Singkawang AKBP PRASETIYO ADHI WIBOWO, S.I.K., M.H. melalui Kasat Lantas Polres Singkawang AKP Syaiful Bahri, S.ip., M.Sos. mengatakan para pelajar bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dengan ikut tertib berlalu lintas agar tidak menjadi pelaku apalagi korban kecelakaan lalu lintas (zero accident).

Melaksanakan PGTS di masa pandemi covid-19 tentunya melalui tahapan maupun kriteria dari Dinas Pendidikan Kota Singkawang maupun Kepala Sekolah dan dewan guru di SMP Bruder Singkawang, syarat pelaksanaaan PGTS harus pada zona hijau maupun kuning di wilayah Singkawang, secara bergantian dan tetap memakai masker serta menjaga jarak.

“PGTS ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan guna meningkatkan kepatuhan pelajar dalam berlalu lintas sehingga dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas” tutup Kasat Lantas Polres Singkawang

Para pelajar dapat menjadi relawan dan pelopor keselamatan berlalu lintas, dengan mengajak pelajar untuk tertib berlalu lintas , diharapkan mereka dapat menekan angka pelanggaran dan angka kecelakaan dalam berlalu lintas.

Related Articles