Beranda News Polda Metro Jaya Pastikan Jaga Ketat Jalur Tikus Bagi Pemudik

Polda Metro Jaya Pastikan Jaga Ketat Jalur Tikus Bagi Pemudik

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Polda Metro Jaya memastikan telah melakukan persiapan penyekatan untuk mencegah pemudik keluar Ibu Kota pada 6-17 Mei 2021.

“Untuk perencanaan penyekatan sudah selesai. Tanggal 5 Mei kami apel dan lakukan pergeseran pasukan,” kata Komisaris Besar Yusri Yunus saat dihubungi, Minggu, (2/5/2021).

Yusri berujar polisi telah melakukan evaluasi untuk mematangkan proses penyekatan mulai Kamis besok. Menurut dia, proses penyekatan tahun ini akan lebih baik karena telah mempelajari celah kekurangan tahun lalu.

“Salah satunya jalur alternatif dan jalur tikus yang kemarin memang banyak kebocoran. Kami pastikan tahun ini tidak akan ada lagi yang lolos,” ucapnya.

Yusri menuturkan polisi mencatat ada 16 jalur tikus yang biasa digunakan pemudik dari Jakarta untuk keluar kota. Polisi telah mendirikan posko pemantauan di seluruh jalur alternatif itu.

“Kami pastikan tidak akan lolos. Kalau lolos mereka nyebur kali jalan alternatifnya,” ucapnya.

Polda Metro Jaya, kata Yusri, menyiapkan 31 lokasi pemantauan yang terdiri dari 14 titik penyekatan dan 17 titik cek poin. “Kami juga dari 22 April kemarin melakukan pengetesan perjalanan orang dengan melakukan tes antigen secara random pemudik yang mau pulang kampung,” ujarnya.

Related Articles