Beranda News Polda Metro jaya Amankan 639 Kendaraan Saat Operasi Crowd Free Night

Polda Metro jaya Amankan 639 Kendaraan Saat Operasi Crowd Free Night

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Polda Metro Jaya menjaring 639 kendaraan saat operasi Crowd Free Night oleh petugas kepolisian pada Sabtu 11 September 2021 malam hingga Minggu (12/9/2021) dini hari.

“Kami melakukan penindakan kepada kurang lebih ada 639 kendaraan yang kami tilang baik oleh Polda maupun Polres jajaran,” ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Minggu (12/9/2021).

Pelaksanaan penindakan Crowd Free Night itu dipusatkan di empat lokasi yakni Jalan Sudirman Thamrin, Kemang, Asia Afrika, dan SCBD. Selain itu ada pula patroli skala besar yang dilakukan untuk memantau kerumunan.

“Sejumlah kafe di Jakarta Timur yang masih buka dilakukan penindakan oleh Satpol PP dengan didampingi oleh TNI dan Polri dalam patroli skala besar,” jelasnya.

Menurut Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, masih banyak kerumunan yang didominasi anak muda berkerumun dan nongkrong di sejumlah lokasi di Jakarta.

“Ruas jalan yang masih banyak menimbulkan berkerumun bisa saja nanti kami perluas untuk pelaksanaan CFN,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui, Polda Metro Jaya memberlakukan Crowd Free Night setiap akhir pekan selama PPKM berlangsung dimana pengendara tidak boleh melintas di titik-titik dan jam tertentu.

Pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan dua tahap dengan melakukan penyaringan kendaraan secara selektif dan ketat yakni pukul 22.00-24.00 WIB dan pukul 00.00-04.00 WIB.

Related Articles