Beranda Kegiatan Polda Jateng Gelar Pelatihan dan Sertifikasi 114 Dokter Lalu Lintas

Polda Jateng Gelar Pelatihan dan Sertifikasi 114 Dokter Lalu Lintas

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Dalam rangka mendukung program Polri “PRESISI” yaitu prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan, maka Biddokkes Polda Jateng melaksanakan program Pelatihan Dan Sertifikasi Doklantas untuk dokter pemeriksa kesehatan calon pemegang SIM jajaran Polda Jateng di Grand Ballroom Hotel Horison Nindya Semarang.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk dari penjabaran program 100 hari bapak Kapolri dalam rangka mewujudkan pemeriksaan kesehatan SIM berbasis teknologi atau e-Rikkes SIM.

Kegiatan ini diikuti oleh 114 peserta yang terdiri dari Dokter Polri, Dokter Mitra dan para Paurkes Sejajaran Polda Jateng. Pelatihan dan Sertifikasi Doklantas dibuka dan dipimpin langsung oleh Kabiddokkes Polda Jateng Kombes Pol dr. Raden Harjuno, Sp. K.J.

Materi yang diberikan dalam pelaksanaan pelatihan ini mengenai pengenalan Aplikasi Rikkes Pemohon SIM serta mengenai pemeriksaan kesehatan yang berhubungan dengan data DVI (Identifikasi) dan Rikkes pemohon SIM.

“Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan seluruh personel yang mengikuti pelatihan ini, nantinya dapat melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan calon pemegang sim sesuai dengan standard operasional prosedur serta dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan personel dalam melaksanakan pemeriksaan kesehatan calon pemegang SIM, ” kata Kabiddokkes Polda Jateng.

Related Articles