Beranda News Polda Bali Bangun 5 Pos Penyekatan Pemudik

Polda Bali Bangun 5 Pos Penyekatan Pemudik

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Polda Bali menyiapkan lima pos penyekatan yang bakal menghalau pemudik Lebaran pada 6-17 Mei mendatang.

“Pemeriksaan ketat akan dilakukan di lima pos penyekatan itu untuk mencegah arus mudik,” kata Direktur Lalulintas Polda Bali Kombes Pol Indra di sela gelar pasukan operasi Keselamatan Agung di Denpasar, Senin (12/4/2021).

Kelima pos penyekatan itu ada mulai dari simpang tiga Padangbai (Karangasem), simpang empat Masceti (Gianyar), simpang tiga Umanyar (Denpasar), simpang tiga Megati (Tabanan) dan simpang tiga Gilimanuk (Jembrana).

Menurut Dirlantas, setiap kendaraan yang melintasi pos penyekatan akan diperiksa penumpangnya, kelengkapan kendaraan dan barang bawaannya.

Indra mengimbau masyarakat mematuhi aturan tentang larangan mudik pada 6-17 Mei mendatangm jika ada pelanggaran, akan diproses sesuai hukum yang berlaku.

Sementara itu, Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra mengatakan operasi ini digelar untuk meningkatkan pemahaman tentang larangan mudik.

Selain itu, operasi juga sebagai sarana edukasi tentang penerapan protokol kesehatan dalam berlalulintas. “Nanti akan ada tes antigen dan pembagian masker kepada masyarakat,” tandasnya.

 

Related Articles