Beranda News Polantas Terjebak Longsoran Pospol Jatijajar Depok Selamat

Polantas Terjebak Longsoran Pospol Jatijajar Depok Selamat

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Pospol di persimpangan Jatijajar, Cimanggis, Depok, ambrol akibat longsor pada Minggu (28/2) sekitar pukul 16.00 WIB. Kejadian ini membuat seorang anggota polantas yang sedang berada di Pospol sempat terjebak reruntuhan.

“Iya betul, telah terjadi longsor/roboh pos lantas di Simpangan Depok, Jatijajar, Tapos, Cimanggis,” kata Kasatlantas Polres Metro Depok, Kompol Indra Waspada, Senin (1/3/2021).

Pos Lantas di simpang Jatijajar itu memang berada di pinggir sungai. Indra menyebut saat itu pihaknya mengecek kondisi pascakejadian dan menemukan retak pada bagian depan pos polantas tersebut.

“Pospol lantas mengalami retak bagian depan dan Kapolsek Sukmajaya menanyakan situasi pos dilaporkan sesuai dengan uraian tersebut sekitar jam tersebut di atas terjadi longsor dan pos mengalami roboh,” tambahnya.

Indra memastikan seorang polisi yang saat itu tengah bertugas sempat terjebak reruntuhan bangunan pospol. Beruntung, polisi itu selamat.

“Iya betul, alhamdulillah anggota selamat, tidak mengalami luka-luka, (kondisi) sehat,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Cimanggis Kompol Agus Khaeron juga membenarkan insiden longsor tersebut. Menurutnya, pos polantas itu roboh akibat longsor karena air hujan.

“Betul kemarin kejadiannya, tidak ada korban, itu fondasinya kikis (longsor) oleh air hujan,” tandasnya.

Related Articles