Beranda News PJR Polda Metro Jaya Hentikan Pemotor Nyasar Masuk Tol Sedyatmo Jakut

PJR Polda Metro Jaya Hentikan Pemotor Nyasar Masuk Tol Sedyatmo Jakut

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Petugas PJR Polda Metro Jaya menghentikan dua pria berboncengan motor nyelonong masuk Tol Sedyatmo, Jakarta Utara. Pengendara motor mengaku tidak tahu arah dan saat itu menggunakan aplikasi peta penunjuk jalan (maps).

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.20 WIB di Km 23 Tol Sedyatmo. Saat itu petugas yang tengah berpatroli menemukan dua orang berboncengan motor melintas di ruas jalan tol. Keduanya mengaku tidak mengetahui jalan.

“Dia masuk itu dari Pluit arah bandara kan nggak ada pintu tolnya. Dia pakai map karena nggak tahu jalan dia ikuti map,” kata Kasat PJR Polda Metro Jaya Kompol Sutikno, Selasa (20/7/2021).

Kedua pemotor tersebut mengaku hendak menuju arah Cengkareng. Kedua pria yang tidak mengetahui rute jalan ini kemudian menggunakan aplikasi peta sebagai pengarah jalan.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Utara Kompol Gusti menambahkan pihaknya juga telah memeriksa surat-surat kendaraan dari pemotor tersebut. Hasilnya, si pemotor bisa menunjukkan surat-surat resmi.

Kedua orang itu diketahui merupakan nelayan di Kepulauan Seribu. Keduanya mengaku hendak menuju Cengkareng menemui saudaranya.

Polisi pun tidak memberi sanksi tilang kepada pemotor. Selain surat kendaraan yang lengkap, petugas menilai pemotor tersebut tidak memiliki niat melanggar lalu lintas berupa masuk secara sengaja ke ruas tol.

“Dari petugas kita sifatnya imbau aja karena mereka tidak ada kesengajaan. Jadi langsung dikeluarkan aja. Ini murni kelalaian karena tidak tahu pakai map itu,” pungkasnya.

Related Articles