Beranda Kegiatan Peserta Dikbangspes Dikmas Lantas Timba Ilmu K3i di NTMC Polri

Peserta Dikbangspes Dikmas Lantas Timba Ilmu K3i di NTMC Polri

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Korlantas Polri menerima kunjungan praktik belajar dari peserta didik Dikbangspes Dikmas Lantas Pusdik Lantas Lemdiklat Polri.  Sebanyak 25 peserta dari perwakilan Polda wilayah mempelajari langsung materi teori dan praktik tentang pusat kendali koordinasi komunikasi dan informasi yang ada di NTMC Polri. Januari 31/01/2023.

Para peserta Dikbangspes Dikmas Lantas Pusdik Lantas Lemdikat Polri diberikan dan diajarkan langsung dari perwakilan presenter polwan yang ada di NTMC Polri, diantarannya Brigadir Satrya, Brigadir Haikal, Brigadir Treslinda, Briptu Susi, Briptu Ade Cintya dan Bripda Mercy yang kerap kali membawakan acara seputar informasi pantauan lalu lintas di televisi swasta.

Para peserta didik juga diberikan materi oleh Heri Setianto dari tim media center NTMC Polri terkait public speaking, agar penyampaian informasi yang nantinya akan diberikan kepada masyarakat dapat tersampaikan dengan baik dan benar.

Peserta didik asal Polda Papua sangat antusias dengan adanya kunjungan Study ke NTMC Polri, Briptu Chici menyampaikan bahwa hal ini sangat bermanfaat untuk semua peserta didik.

“Semoga apa yang disampaikan hari ini dari Korlantas Polri bisa bermanfaat bagi kami untuk bisa kembali ke wilayah tiap Polda/Polres ketika bertugas di lapangan,” ucap Chici.

Hal senada juga diungkapkan oleh Briptu Supriady, peserta didik perwakilan dari Polda Kepulauan Riau yang sangat mengapresiasi kegiatan kunjungan Study di NTMC Polri.

Kami sangat berterimakasih karena hal ini dapat berguna di kewilayahan, dan menambah kepercayaan diri saat menyampaikan kepada masyarakat.

“Semoga ke depan NTMC semakin baik, dan hal-hal seperti ini memang harus dikembangkan kepada gelombang-gelombang berikutnya setelah kami,” ungkap Supriady.

Kunjungan peserta Dikbangspes Dikmas Lantas Pusdik Lantas Lemdiklat Polri di NTMC Polri juga didampingi oleh Kabag Gadik Pusdik Lantas Lemdiklat Polri Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ida Toeti yang didampingi oleh Iptu Lusiana.

Related Articles